Korupsi Anggaran GMT Akhirnya Terbukti

Korupsi Anggaran GMT Akhirnya Terbukti

242
0
BERBAGI
Apris A Lingua, Kasi Penkum Kejati Malut

 

TERNATE (M Sindoraya)- Penyalagunaan anggaran gerhana matahari total senilai rp 1,7 miliar akhirnya ditemukan ada unsur kerugian Negara. Anggaran tersebut disalahgunakan kepala Dinas kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Malut, Anwar Husen serta krooni-kroninya.

Pembuktian adanya kerugian Negara pada kasusu ini sasuai dengan hasil gelar perkara oleh Badan Pengawasan Keungan dan Pembangunan (BPKP), pada Jumat (17/3) lalu,  dalam perkara tersebut menemukan ada unsur kerugian negara.

“BPKP sudah gelar perkara. Hasilnya menemukan unsur kerugian 1,7 miliar terkait anggaran GMT,” Ujar Kasipenkum Kejati Malut Apris R Ligua, Rabu (22/3) kemarin.

Lanjut Apris,  tersangka dalam kasus ini, sudah pasti orang-orang yang berada di (Disbudpar) Malut. Anggaran menyambut GMT tahun 2015 itu  diduga kuat disalahgunakan oleh Kepala Disbudar, Anwar Husen, serta krooni-kroninya.

Kata dia, saat ini  masih menunggu dokumen dari BPKP dan itu dipastikan dalam waktu dekat Kejati sudah mengantongi dokemen tersebut. Pasca itu jaksa akan melanjutkan tugas untuk mengungkap sipa-siap dibalik dari kasus tersebut, dan akan di naikan status sebagai tersangka.

“Nanti dilihat hasilnya. Sementara menunggu tim BPKP menyerahkan document unsur kerugiian Ke Jaksa, Sebab ada tim jaksa yang menangani kasus ini kemudian menyidik dan  menentukan siapa tersangknya,” kata Apris,

(sr)

LEAVE A REPLY