PEMUDA KATOLIK AKAN GELAR MAPENTA DAN MUSKOMCAB DI KABUPATEN SIKKA

PEMUDA KATOLIK AKAN GELAR MAPENTA DAN MUSKOMCAB DI KABUPATEN SIKKA

471
0
BERBAGI

 

SIKKA (M.Sindoraya) – Pemuda Katolik merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang dibentuk pada tanggal 15 November 1945 di Yogyakarta dengan Santo Pelindung Santo Yohanes Bercmans.

Untuk menampakan eksisitensi orang-orang muda katolik dalam membantu gereja dan tanah air atau pemerintah dengan menciptakan kader-kader Katolik yang handal dan berintergritas sekaligus sebagai wujud konsolidasi dalam bentuk merekstrukrisasi Kepengurusan Pemuda Katolik Kabupaten Sikka periode 2015-2018,Maka Panitia Pelaksana akan melaksanakan kegiatan masa penerimaan anggota (MAPENTA) dan Musyawarah Komisariat Cabang (MUSKOMCAB) Pemuda Katolik. Kegiatan ini, akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 dan 26 Maret 2017 bertempat di Hotel Wailiti, Kabupaten Sikka. Demikian disampaikan Sekretaris Panitia ,Gaudensius Andi Pio, saat ditemui media di Kantor Sekretariat Pemuda Katolik, Jalan Jaya Wijaya, Kelurahan Kota Uneng, Kabupaten Sikka.

Menurut  Andi Pio, Kondisi organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sikka, Flores Timur dan Lembata mengalami kevakuman baik pada aktivitas organisasi maupun stuktur kepengurusannya yang disebabkan karena minimnya anggota yang ada. Atas dasar itulah Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Katolik merekomendasikan dan memberikan mandat kepada kami melaksanakan Masa penerimaan Anggota(MAPENTA) dan Musyawarah Komisariat Cabang (MUSKOMCAB) sebagai langkah awal untuk menghidupkan kembali semangat dan gerak laju roda organisasi Pemuda Katolik.

“Kegiatan yang kita laksanakan ada dua yaitu, masa penerimaan anggota Pemuda Katolik dan Musyawarah Komisariat Cabang.Peserta yang hadir dalam kegiatan diperkirankan sekitar 150 orang yang berasal dari tiga kabupaten seperti, Lembata, Flores Timur dan Sikka sebagai tuan rumah”Ujar Andi Pio¬† Pegawai di dinas Pariwisata Kabupaten Sikka ini.

Kasubag Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka ini menjelaskan,Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 dan 26 Maret 2017.Untuk Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah, pengurus pusat pemuda Katolik, Pengurus Komisariat Daerah NTT Pemuda Katolik, Perwakilan Gereja, Pemerintah Daerah dan Pemerhati Pemuda Katolik jadi semua undangan sudah kita distribusikan.Persiapan panitia pelaksana untuk kegiatan ini sudah mencapai 90 persen.

Ia menambahkan ,kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Pemuda Katolik dr.Caroline Margareth Nastasha yang juga sekarang terpilih menjadi Bupati Landak,Kalimantan Barat Periode 2017-2022,Bupati Lamandau ,Ir, Marukam, anggota DPR RI Andreas Hugo Parera ,Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Wakil Bupati Sikka Poulus Nong Susar, Ketua DPRD Sikka Rafael Rafa dan Mantan Ketua DPP Pemuda Katolik Gusma dan ,Ketua Komda Pemuda Katolik NTT Ronald Gomes serta tamu undangan lain seperti anggota DPRD sikka, Pimpinan Forkompida Kabupaten Sikka, dan lain-lain.

Sekretaris Panitia menuturkan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mewujudkan try Prasetya Pemuda Katolik yang setia pada pimpinan gereja dan negara serta mengutamanakan persatuan, kekeluargaan dan toleransi. kegiatan ini sebagai wujud konsolidasi dan merekstrukturisasi kepengurusan pemuda Katolik Kabupaten Sikka periode 2015 -2018,

“Kita bersyukur sekali kegiatan yang besar ini, Kabupaten Sikka bisa menjadi tuan rumah, jadi kita berharap seluruh masyarakat NTT terutama masyarakat Kabupaten Sikka untuk memberikan doa dan dukungan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. “Pangkas Andi yang hobinya menyelam ini.

(nga)

LEAVE A REPLY