Komandan Lantamal V Olahraga Bersama TNI-Polri di Mapolda Jatim

Komandan Lantamal V Olahraga Bersama TNI-Polri di Mapolda Jatim

151
0
BERBAGI
Surabaya (M. Sindoraya) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., bersama pejabat staf Lantamal V mengikuti olahraga bersama unsur pimpinan TNI-Polri wilayah Surabaya yang dihelat di Lapangan Mapolda jawa Timur,  Jumat pagi (24/3). Hal tersebut digelar guna membangun sinergitas antar satuan yang ada di wilayah Jawa Timur, khususnya  satuan-satuan TNI dan Polri yang ada di Kota Surabaya dan sekitarnya. Kegiatan ini bukan kali ini saja digelar,  namun secara rutin dilakukan secara bergantian disatuan-satuan TNI Polri,  kali ini Polda Jatim mendapat giliran sebagai tuan rumah.
Komandan Lantamal V datang bersama Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marnir Nana Rukmana, S. E., Asrena, Asintel, Aslog dan Aspers Danlantamal V. Tampak hadir pula pejabat teras lainnya seperti Pangarmatim,  Pangdam V/Brawijaya,  Dankodiklatal,  Gubernur AAL,  Danpasmar I dan pejabat lainnya.
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri yang merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan, karena salah satu cara menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI dan Polri dengan jalan mengadu domba.
Sehingga melalui kegiatan olah raga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri. Olahraga bersama ini dilaksanakan juga untuk menambah kebugaran tubuh dan kesehatan dalam menunjang kedinasan, serta bisa saling mengenal dan mempererat sinergitas antara TNI dan Polri.
 
“Olahraga bersama ini melibatkan semua elemen, tentunya hal ini sangat penting dilaksanakan secara berkesinambungan guna meningkatkan sinergitas semua pihak. Semua kami libatkan, termasuk wartawan dan masyarakat. Diharapkan dengan momen ini kita semua dapat saling bahu membahu menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya dan sekitarnya,” ujar Kapolda Jatim.
Mengakhiri sambutannya Kapolda Jatim  mengingatkan kita semua untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertangggung jawab, “akhir-akhir ini banyak sekali berita yang tidak jelas, terutama tentang isu penculikan anak. Hal ini tentunya sangat menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat. Untuk itu saya hanya mengingatkan agar kita jangan mudah terpancing, waspada tentu saja karena tindak kejahatan tidak mengenal waktu,” pungkas Arif sapaan akrab Kapolda Jatim.
Sementara itu Pangdam V/Brawijaya yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa dalam kebersamaan ini dapat menunjukkan ke masyarakat bahwa keamanan di Jatim selalu kondusif, dan diharapkan pembangunan di Jatim dapat berjalan lancar. Dengan adanya kegiatan ini kita semua mendapatkan berkah kesehatan dan juga saling mengenal satu sama lain guna menciptakan sinergitas TNI Polri.
Tema dari kegiatan olahraga ini  “melalui olahraga bersama kita tingkatkan sinergitas TNI- Polri dan Forkopimda Jatim”.
Olahraga bersama ini dihadiri oleh  Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama Ibu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana beserta Ibu, Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.AP., bersama Ibu, Kasgartap III/Sby Brigjen TNI ( Mar ) Widodo Dwi Purwanto, Sekda Provinsi Jatim mewakili Gubernur Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi bersama Ibu, Kabinda Jatim, Kadispsial Laksma TNI Drs. Mithra, M. Com., Dan Pasmar 1 Brigjen TNI Mar Lukman ST. M. Si, Danlanud Surabaya beserta Ibu, Danpuspenerbal, Wakapolda Jatim, Walikota Surabaya Ibu Tri Risma. Selain itu, tampak hadir para pejabat utama Polda Jatim, para tamu undangan, para personel TNI Polri sekitar 2000 orang.
Selesai sambutan, seluruh peserta melaksanakan jalan santai yang dilanjutkan dengan senam bersama. Tidak ketinggalan acara hiburan juga ikut memeriahkan acara olahraga bersama ini. Pertandingan eksebisi antara tim sepakbola sarung yang diperkuat oleh para Pangkotama dan tamu VIP melawan  Tim Kapolda Jatim yg dimenangkan Tim Pangkotama dengan skor 5-2.
(Dispen Lantamal V / nawi)

LEAVE A REPLY