BAU BUSUK MASIH MENYENGAT, PMII, LSM, ANSOR DAN WARGA NGIMBANG ANCAM DEMO...

BAU BUSUK MASIH MENYENGAT, PMII, LSM, ANSOR DAN WARGA NGIMBANG ANCAM DEMO PT. KTM

9654
0
BERBAGI
Foto pembuangan limbah di kali Lamong
.

Lamongan (M. Sindoraya) – Gangguan bau busuk yang ditimbulkan dari limbah PT. Kebun Tebu Mas (KTM) yang berada di Kecamatan Ngimbang Lamongan sebagai industri terbesar Asia, masih saja menjadi keluhan bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar pabrik. Pasalnya, walaupun sudah  ada upaya pemanggilan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kabupaten Lamongan (02/03), faktanya hingga kini pihak manajemen PT. KTM, belum juga bisa membereskan persoalan bau busuk yang diresahkan sebagian besar masyarakat tersebut.

“Ini kalau musim hujan, dampak yang ditimbulkan bau busuk. Tapi kalau musim kemarau, warga sekitar pabrik juga meresahkan efek debu yang menempel di jemuran pakaian. Dan debu tersebut sulit di hilangkan walaupun sudah di cuci,” ungkap R-D warga Ngimbang yang tinggal di sekitar pabrik

Menanggapi hal tersebut, ketua Komisariat PMII Unisda Lamongan, Ilfan, ketua Lsm Lespponik, ketua Ansor Ngimbang, Yainuri dan seorang warga sekitar pabrik, melakukan tindakan langsung untuk datang dan melihat kondisi kali Lamong dan advokasi.

Dari tindakan tersebut, Ketua Komisariat PMII Unisda Lamongan, Ilfan menyatakan, “warga sangat resah dengan bau yang sangat tidak enak tersebut, yang ditimbulkan dari limbah PT. KTM yang berada di Ngimbang. Udara ngimbang sudah tercemar bau busuk,”
kata Ilfan

Ilfan menambahkan, PMII Unisda bersama tim yang lain berjanji akan mengawal terus kalau bau tidak enak tersebut masih belum ada solusinya. Bahkan dirinya menegaskan  mengancam akan Demo besar-besaran dengan warga yang merasakan bau tidak tersebut.

“Kami akan mengawal terus terhadap masalah bau busuk yang ditimbulkan dari PT. KTM itu. Bahkan kalau masih saja belum bisa di atasi, kami bersama warga akan melakukan demo besar-besaran ke PT. KTM,” ungkap Ilfan

(Vid)

LEAVE A REPLY