Sikat Replika HP, Pemuda Ngawi Dihajar Warga Pandaan

Sikat Replika HP, Pemuda Ngawi Dihajar Warga Pandaan

247
0
BERBAGI

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Keheningan dan kesejukan pagi hari di Link. Pasegan Kel. Petungsari Kec. Pandaan Kab. Pasuruan terpecah, lantaran Counter HP LA CELL yang berada diwilayah tersebut diobrak-abrik maling, Senin (27/03/2017), pukul 04.30 WIB.

AHMAD Als MAMAD (28), warga asal Kabupaten Ngawi itu hanya berhasil masuk ke dalam Counter, namun belum berhasil membawa kabur barang curian, lantaran dipergoki tiga Karyawan Counter terlebih dahulu.

Kanit Reskrim Polsek Pandaan, IPTU Agus Purnomo, SH., menjelaskan, bahwa awalnya laki-laki yang kesehariannya berprofesi sebagai pengamen tersebut datang ke lokasi bersama dengan temannya yang kini menyandang status buron, “ia beraksi bersama dengan seorang temannya yang berhasil kabur, pelaku masuk ke dalam counter melalui atap, sebelum turun ia merusak plavon dengan menggunakan sebilh Pisau, dan selanjutnya baru ia turun dengan menggunakan tali,” terangnya.

Setelah berhasil mengambil barang curian yakni 1 buah replika HP merk Oppo (damin) serta 4 buah dusbook HP merk Oppo, dan hendak kabur melalui jalan yang sama ketika masuk, Apess! Saat itulah ia terpergoki para karyawan counter dan terjadilah perkelahian.

Selanjutnya usai berhasil dilumpuhkan, pelaku langsung digiring dan diserahkan ke Polsek Pandaan untuk menjalani proses hukum.

“Atas perbuatannya, kini pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pandaan IPTU Agus Purnomo.

(BHP)

LEAVE A REPLY