Terkait Anggaran Baju Dinas, Pemkot Tikep Angkat Bicara

Terkait Anggaran Baju Dinas, Pemkot Tikep Angkat Bicara

156
0
BERBAGI
Kantor Pemerintah Kota Tikep, Maluku Utara

Tidore (M.Sindoraya) – Terkait dengan statemen salah satu anggota DPRD Tikep Ratna Namsah tentang berkurangnya anggara pengadaan baju dinas yang sebelumnya telah disepakati oleh pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tikep dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang nilainya mencapi Rp. 250 Juta kemudian berkurang menjadi Rp. 180 Juta diluar kesepakatan bersama, sehingga ratna mempertanyakan atas perihal kekurangan anggaran tersebut kepada pemerintah daerah yang disebebkan pengurangan anggaran itu terjadi setelah pemerintah daerah melakukan pembukuan APBD.

Dalam hal ini pemerintah daerah kota tikep angkat bicara, melalui sekertaris daerah kota tikep Thamrin Fabanyo yang juga merupakan ketua TAPD mengatakan informasi yang disampaikan DPRD terkait dengan pengurangan anggaran baju dinas ini belum diketahui pihaknya, sebab sampai saat ini DPRD belum melayangkan surat secara resmi kepada pemerintah daerah melainkan hanya sebatas menyampaikan kepada wartawan.

Untuk itu ia menunggu surat resmi yang disampaikan DPRD kepada pihaknya untuk mengadakan pertemuan guna meluruskan masalah tersebut, “Saya belum bisa banyak berkomentar karena saya belum tau pasti titik persoalannya, apalagi sampai saat ini juga belum ada surat resmi yang dilayangkan oleh DPRD kepada kami, namun bagusnya jika DPRD bisa menyurati kepada kami agar kami bisa mengetahui secara pasti dan saya sebagai ketua TAPD dapat mengecek titik kesalahannya berada dimana,”. Ujarnya saat ditemui  siang kemarin di ruang kerjanya.

(Hrd)

LEAVE A REPLY