Kembali, Dua Kapal Asing Diledakan

Kembali, Dua Kapal Asing Diledakan

149
0
BERBAGI
Danlanal Ternate Kolenel (P) Rizaldi

 

TERNATE (M. Sindoraya) –  Hari ini Sabtu (1/4) TNI Angkatan Laut (Al) berencana meledakan dua kapal  nelayann asing yang dipusatkan di Kota Tidore Kepualuan (Tikep)

Komandan TNI AL, Kolonel Laut (P) Rizaldi kepada wartawan Jumat (31/3) mengatakan, sudah ada koordinasi dengan Pemerintah Kota Ternate dan Tidore Kepulauan. Tempat peledakan kapal diperairan Tikep sangat strategit untuk menenggelamkan kapal asing, tidak mengganggu aktifitas nafigasi ataupun nelayan dan masyarakat sekitarnya

Kata dia,  pemerintah Kota Ternate dan Tidore harus menyampaikan kepada masyarakat sekitarnya untuk dapat menghentikan aktifitas sementara sebab ada kegiatan pengeboman kapal asing. “ Diharapkan masyarakat tidak panik saat  mendengarkan bunyi ledakan.

Radius ledakan itu sekitar 500 sampai 600 meter dan menjauh dari tebing sehingga tidak menimbulkan dampak terhadap getar ledakan, “ Kami sudah mensiasati ledakan itu tidak menimbulkan dampak yang berbahaya, sudah mengukur radius ledakan itu mengarah kebawa, “ jelasnya

Ledakan dengan kedalam 70 meter itu, agar supaya ledakan serta getarannya bisa diredam dalam air laut. Kebijakan ini dilakukan agar nelayan-nelayan asing tidak lagi melakukan tangkapan di perairan Maluku Utara . Negara asing yang memanfaatkan kekayaan alam dan mencuri kekayaan kita, akan ditindak sesuai prosedur yang berlaku.

Apabila masih terdapat kapal asing mencuri ikan di perairan Maluku Utara umumnya  Indonesia, akan di tangkap dan kapal tersebut akan di tenggelamkan, tegasnya (sdn)

LEAVE A REPLY