Seorang Petani Temukan Piring Raksasa Peninggalan Spanyol

Seorang Petani Temukan Piring Raksasa Peninggalan Spanyol

240
0
BERBAGI

 

Tidore (M.Sindoraya) – Salim salah seorang petani di kelurahan rum siang tadi di kejutkan dengan penemuan satu buah piring raksasa yang berwarna hijau berkisar beratnya 15 kg  ini  ia hendak membersihkan rumput yang ada di kebun miliknya yang tidak jauh dari tanjung konde. Menurut informasi, piring tersebut dibuat pada massa jaman penjajahan spanyol yang datang ke tidore.

Salim saat di temui media sindoraya mengatakan,” Piring tersebut tertimbun tanah,” ujarnya. Diceritakan ketika ia hendak memotong rumput tak sengaja ujung piring tersebut terkena golok miliknya ia kemudian memanggil kedua teman yang juga berkebun dekat kebunnya. Ketika piring tersebut di aliri air namun air tersebut mengering dan berminyak lalu piring itu di bawah pulang ke kerumah dan di tonton warga setempat.

Ketika dipertontonkan salah seorang warga yang datang untuk melihat keunikan piring tersebut sempat menawarkan untuk membeli dengan harga yang mahal tapi Salim tidak mau menjual piring tersebut.

Salim menambahkan didekat tertimbunnya piring tersebut di perkirakan masih ada lagi yang lain karena piring yang di dapat tidak terlalu dalam tertimbun tanah, belum lagi lokasi tersebut juga tidak jauh dari benteng tjobe dan monumen juan sebastian el cano.

(hrd)

LEAVE A REPLY