DKP Malut Dukung Peledakan Dua Kapal Asing

DKP Malut Dukung Peledakan Dua Kapal Asing

144
0
BERBAGI
Kadis DKP Malut Buyung Rajiloen

 

Malut (M Sindoraya) – Peledakan dua kapal asing yakni FB Rashel 105 Gros Ton dan FB Yanbret 291 88 gros ton disambuat baik pemerintah provinsi Maluku Utara. Peraitan laut di Malut  setiap tahun mampuh menghasilkan ikan satu juta ton pertahunya dan itu saat ini mengalmi penururan akibat maraknya praktek ilegal fhising yang dilakukan oleh kapal asing.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Buyung Rajiloen kepada wartawan Minggu (2/4) mengatakan, langkah pemusnahan kapal ilegal fhising yang berasal dari negara asing Philipana ini merupakan langkah prespektif.  Setidaknya dapat memberikan efek jerah bagi para pelaku ilegal fhising dari negara luar, sehingga tidak lagi terjadi illegal fishing di perarian Malut.

“ Sangat mendukung kebijakan pemerintah Pusat yang memberlakukan kapal asing yang ditangkap diperairan Indonesia khusunya Maluku Utara wajib hukumnya di musanah melalui pengemboman. Kebijakan ini juga dilakukan untuk kepentingan nelayan yang ada di daerah”.

Dirinya berharap, kegiatan pengaman wilayah laut Maluku Utara, tidak sebatas pada pemusnahan saja, namun juga harus pada pemberdayaan nelayan agar dapat mencari ikan dengan jarak yang cukup jauh serat mendapatkan tangkapan yang lebih banyak,

(reza)

LEAVE A REPLY