Lalai, Truck Muatan Sayuran Terjun Ke Laut

Lalai, Truck Muatan Sayuran Terjun Ke Laut

150
0
BERBAGI

 

TERNATE (M. Sindoraya) –  Akibat lalai  satu unit Truck Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dengan nomor Polisi  DG 8092 MU Tomawange warna merah hijau, Minggu (2/4) pukul 08.16 akirnya kecebur ke laut.

Ka SPKT Polres Ternate, Iptu Siswanto kepada M. Sindoraya via handphone Minggu (2/4) membenarkan, adanya kecelakaan tunggal di areal parkir pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada pukul 08.15 WIT, satu unit truck  yang dikendarai Fadli Latif (29) warga Kalumata Kecamatan Ternate Selatan, terjun ke laut.

Kronologis, berawal truk yang di kendarai Fadli, memasuki area pelabuhan dengan tujuan mengangakut sayuran dari Manado yang berada di kapal KM Aksar Saputra 09 yang tiba di dermaga Pelabuhan A. Yani pukul 07.45 Wit. Fadli langsung memasuki daftar antri dan mencari tempat parkir untuk menunggu giliran. Saat mengantri tiba-tiba kapal pelni yang baru tiba dari Sorong, Fadli ingin memindahkan trucknya, melewati pembatas dermaga tidak tahu kenapa, Fadli bersama trucknya terjun ke laut. kejadian tersebut sopir berhasil menyelamtkan diri dengan cara membuka pintu mobil yang berada didasar laut.

Lanjut Siswanto, pihak Polsek A. Yani berkoordinasi dengan pihak pelabuhan untuk melaksanakan evakujasi mobil truk. Kata Siswanto, supir truck itu lalai dalam mengemudi sehingga truknya terjun ke laut. Pemilik truk yang tidak lain adalah buruh TKBM bernama Hamid bersama pihak Polsek serta petugas pelindo mengerakan satu unit mobil vorklib ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk  mengevakuasi mobil truk  dan di bantu buruh Tkbm, “ evakuasi truck pada pukul 10.00 pukul 13.23 wit truk berhasil di evakuasi ke dermaga, “ jelss Siswanto.

(sdn)

LEAVE A REPLY