Mendagri Apresiasi Musrembang dua Provinsi

Mendagri Apresiasi Musrembang dua Provinsi

155
0
BERBAGI
Mendagri Tjahyo Kumolo

 

Malut (M Sindoraya) – Rencana pemerintah provinsi Maluku Utara dan Maluku untuk melakukan musrembang di atas kapal Dorolonda dalam waktu dekat, mendapatkan perhatian positif dari kementrian dalam negeri (kemndagri)

Medagri Republik Indonesia Cahyo Kumolo kepada Media Sindoraya via whatsap Minggu (2/4) mengatakan, Musrembang provinsi sangat penting karena menyerap aspirasi dari tingkat paling bawa dan dirumuskan dalam musrembang provinsi untuk di lanjutkan ke musrembang pusat pada akhir April 2017.

Musrembang provinsi Maluku dan Maluku Utara sama-sama sebagai provinsi kepualuan, apalagi Maluku sebagai provinsi terluas wilayah Indonesia. Pembangunan yang dirumuskan dalam musrembang harus focus membangun koneksifitas antar daerah, provinsi dan kabupaten/kota  untuk membangun dengan skla prioritas pembangunan infrastruktur ekonomi dan infrastruktur soasial.

Sementara provinsi Maluku Utara harus focus pada pertambangan, Perikanan dan parawisata yang harus dioptimalkan dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayan public.

Gubernur Maluku dan Malut selama empat tahun pemerintahanya mampuh, setidaknya dengan pendekatan pembangunan tersebut dan mampuh menggerakan, mengorganisir masyarakat untuk maju dan mempercepat pemerataan pembangunan yang kedepan harus lebih focus, untuk meningkatkan pertumbuhan daerah serta menekan angka kemiskinan, pengangguran ketimpangan sosial.

Dirinya berkeyakinan, kedua provinsi tersebut kedepan sangat mampuh untuk melakukan terobosan  proses ekonomi di wilayah Indonesia bagian timur. Musrembang di atas kaapl itu harus benar-benar dilakukan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat di dua provinsi, katanya

(reza)

LEAVE A REPLY