Bupati Halsel : Tahun 2017 Kuota Haji Kembali Normal

Bupati Halsel : Tahun 2017 Kuota Haji Kembali Normal

165
0
BERBAGI

 

LABUHA, (M.SindoRaya) -Penantian panjang calon jamaah haji asal Indonesia,khusunya Halmahera selatan kini berakhir. Pasalnya Pemerintah Arab Saudi telah mengembalikan Kuota haji Indonesia seperti sedia kala, sebelum adanya proyek perluasan Masjidil Haram.

Kasi PHU, Kementerian Agama Kabupaten Halmahera selatan H.Irfan Abbas kepada Media Sindoraya  mengatakan, seluruh calon jamaah haji asal Halsel telah melakukan pertemuan pada tanggal 03/04 dihalaman kantor Kemenag untuk mendapatkan sejumlah informasi.

Jamaah Haji Halmahera Selatan awalnya berjumlah 160, namun adanya pengembalian kuota 20%, menjadi 198 orang. Penyelenggaraan Jamaah Ibadah Haji Halmahera Selatan di tahun 2017 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kuota pengurangan 20% telah di kembalikan secara Nasional. Hal itu tentunya berpengaruh ke kuota propinsi dan kabupaten kota. Awalnya kuota Halsel sebanyak 160 orang, setelah adanya tambahan 20%, menjadi 198 orang. Hal ini berimbas pada  posisi antrian  Halsel. Setelah pengembalian kuota 20%, masa tunggunya Haji menjadi 10 tahun dari 12 tahun”.

“Rencananya besok seluruh calon Jamaah Haji Halmahera Selamat, akan mulai melaksanakan Pembuatan Paspor, oleh Kantor Imigrasi Ternate, yang berlokasi di Kantor Kementerian Agama Halsel.

(Ir)

LEAVE A REPLY