Ikut Ajang Lomba Desa 2017, Desa Ngile Genjot Persiapan

Ikut Ajang Lomba Desa 2017, Desa Ngile Genjot Persiapan

254
0
BERBAGI

Pacitan (M.Sindoraya) – Saat ini, Selasa 4 April 2017 Kabupaten pacitan akan menggelar lomba desa tingkat kabupaten.Sejumlah desa pun mulai menggelar persiapan guna bisa bersaing dan meraih predikat sebagai desa terbaik di pacitan Termasuk yang dilakukan oleh Desa Ngile yang mewakili Kecamatan tulakan. Persiapan di desa ngile tersebut sudah mencapai tahap akhir. Baik pemerintah desa maupun masyarakat desa yang sangat antusias dalam melakukan persiapan. Dana ratusan juta telah digelontorkan baik dari anggaran desa maupun dana swadaya masyarakat demi persiapan tersebut.

Kepala desa ngile triono mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang menunjang lomba ini sejak jauh-jauh hari, yaitu potensi unggulannya seperti potensi budidaya ikan lele yang menjadi simbol di depan balai desa, UMKM, Pendidikan dan tentunya administrasi desa akan ditonjolkan.

Guna menyongsong Lomba Desa kali ini, pemerintah desa Ngile menggelontorkan dana puluhan juta. Jumlah dana untuk persiapan sendiri membengkak jauh lebih besar jika ditambah dengan dana swadaya yang dikeluarkan warga untuk melakukan pembenahan lingkungan mereka masing-masing. “Untuk yang swadaya seluruh warga desa ngile ikut andil mas terang triono kepada wartawan sindoraya (30/03/2017) siang. Menurut triono pihak desa tidak mentargetkan desanya harus juara, tapi yang terpenting ialah masyarakatnya bisa berkumpul,rasa kebersamaannya ada dan bisa mengenalkan keunggulan dari desa Ngile. Namun, pihaknya juga berusaha semaksimal mungkin. “Menang atau tidak itu bukan masalah, yang terpenting potensi yang ada di desa Ngile bisa dikenalkan ke juri dan masyarakat umum,” imbuhnya.

(yuan)

LEAVE A REPLY