Kepala Cabang Diknas Propinsi Jatim, Tinjau Pelaksanaan UNBK di Lamongan

Kepala Cabang Diknas Propinsi Jatim, Tinjau Pelaksanaan UNBK di Lamongan

170
0
BERBAGI

Lamongan (M. Sindoraya) – Ribuan siswa SMK di Lamongan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (03/04). Sebagai Pemangku wilayah, Sun’ah selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, datang untuk meninjau langsung kesiapan siswa SMA dan SMK dalam melaksanakan ujian tersebut.

Menurut Sun’ah, dirinya memiliki kewajiban moral untuk memastikan siswa bisa melaksanakan ujian dengan nyaman. Seperti halnya yang ia pastikan di SMK Negeri 1 Lamongan, apakah semua perangkat komputer yang digunakan ujian berjalan baik dan normal.

“Semua berjalan lancar, panitia juga sudah menyiapkan dengan sangat baik untuk UNBK tingkat SMK ini. Termasuk juga sudah menyediakan genset sebagai cadangan apabila ada gangguan listrik,“ terang Sun’ah

Sun’ah juga mengklaim, “Dari segi pengamanan secara operasional kami tidak menekankan dan saya yakin aman. Cuma yang perlu di antisipasi untuk pengamanan aset yang bisa jadi rawan sabotase, seperti server dirusak atau bisa jadi kabel telkom dipotong dan sejenisnya,” imbuhnya

Di Kabupaten Lamongan, ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK dilaksanakan oleh 66 SMK negeri dan swasta dan diikuti 5.778 peserta ujian. Sebanyak 60 SMK berstatus lembaga swasta, dan 6 sisanya negeri.

(Vid)

LEAVE A REPLY