MK Tolak Gugatan Paslon Mutiara-Kabir

MK Tolak Gugatan Paslon Mutiara-Kabir

169
0
BERBAGI
Komisioner Bawaslu Malut Muksin Amrin

 

TERNATE (M. Sindoraya) – Mahkamah Konstitusi (MK) sudah membaca amar putusan dengan nomor perkara 08/PHP.BUP-XV/2017. Tentang persilisihan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dari 43 kasus Pilkada serentak yang di selenggarakan di berbagai daerah di Indonesia. Dan pada Senin (3/4) Mk menolak Gugatan dari Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Mutiara-Kabir.

Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB, saat di konfirmasi via handphone Abdurahman Samiun Senin (3/4) mengatakan, dalam putusan, MK telah menolak gugatan dari pemohon pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Mutiara Kabir. Yang mengajukan permohonan gugatan namun, ditolak oleh MK alasanya jumlah suara melebihi dua persen dan menyatakan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Elang-Rahim unggul.

Sementara itu, juga disampaikan oleh Sekertaris Bawaslu, Muksin Amrin saat di temui M. Sindoraya membenarkan, keputusan MK bersifat fainal. Untuk itu, pihaknya meminta dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Halmahera Tengah (Halteng) dan Pulau Morotai  agar menerima keputusan tersebut dengan lapang dada apapun yang menjadi keputusan  MK. Siapa yang terpilih itu akan melaksanakan kewajibannya dan tanggungjawab sebagai Bupati Terpilih periode 2017-2022.

(Jumar)

LEAVE A REPLY