Ombudsman Ajukan Data Temuan UNBK Malut ke Pusat

Ombudsman Ajukan Data Temuan UNBK Malut ke Pusat

168
0
BERBAGI
Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku Utara Sofyan Ali

 

TERNATE (M. Sindoraya) – Ombudsman Perwakilan Provinsi Malut, dalam waktu dekat akan mengajukan data temuan UNBK SMK Putra Bahari ke kemendikbud Repubik Indonesia, ungkap Kepala Ombudsman Malut Sofyan Ali kepada Media Sindoraya diruang kerja Selasa (4/4)

Pihaknya akan merekomendasikan ke tingkat provinsi bahkan sampai ke pusat, terkait temuan pihaknya saat melakukan kunjungan ke SMK Putra Bahari.  Temuan tersebut diantaranya peserta melebihi batas yang telah ditetapkan. Mestinya kapasitas peserta ujian hanya bisa menampung 20 peserta akan tetapi satu ruangan terdapat 40 peserta. Akibatnya proses ujian tidak kondusif,” katanya.

Lanjut Sofyan, temuan itu menjadi catatan dan point tutama  untuk di laporkan ke pusat. Pihak SMK Putra Bahari ini sengaja melanggara aturan, dan itu harus mendapatkan sangksi tegas dari kementrian. Setidaknya panitia pelaksana UNBK tingkat Provinsi Malut memberi arahan kepada pihak sekolah yang tidak mengikuti prosedur pelaksana ujian, “ penitia pelaksana UNBK tingkat provinsi harus tegas. Ungkapnya.

Selain itu juga masih ada beberapa sekolah yang melakukan kesalahan saat pelaksanaan UNBK, akan tetapi saat ini masih dalam tahapan investigasi kasus, apabila sudah ditemukan akan dilaporkan ke pusat, katanya.

(sdn)

LEAVE A REPLY