Pemkot Tikep Ancam Polisikan Hasan Bay

Pemkot Tikep Ancam Polisikan Hasan Bay

473
0
BERBAGI
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senen

 

TIDORE (M.sindoraya) – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), ancam mempolisikan M Hasan Bay mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut atas perbuatan dugaan penyegelan lokasi Proyek Pembangunan Fasilitasi Percontohan Ruang Terbuka Publik Pantai Tugulufa yang mengatasamanakan orang suruhan MHY. Hal ini dikatakan Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senen kepada Media sindoraya belum lama ini.

Lanjut dia kalaupun, tindakan pencabutan segel lokasi proyek tersebut tidak diterima,  dirinya mepersihkan kepada MHY untuk melaporkan ke pihak yang berwajib. Pemkot tikep juga akan melaporkan perbuatan itu.

Pekerjaan timbunan sebelumnya dikerjakan Hasan Bay akan tetapi diuluar dari kontrak kerja, namun setelah itu  meminta kepada pemkot untuk membayar ganti rugi. “Secara jelas tidak melalui suatu mekanisme pelaksanaan proyek”.

“Jika lokasi timbunan itu dituntut bayar  MHB ke pemerintah harus jelas, mau dibayar pakai apa, tidak ada yang perintahkan MHY untuk melakukan timbunan. Menunjukan administrasinya seperti sertifikat dan dokumen terkait lainnya.

Muhammad Senin juga menyentil soal pembangunan reklamasi Tugulufa yang dikerjakan perusahaan milik MHB dan selesai pada tahun 2010 itu. Dia mengakui sejak masih menjadi Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tikep sering persoalkan pembangunan tersebut.

Terpisah Hasan Bay  kepada Media Sindoraya via handphone Selasa (4/4) mengatakan, masalah insiden itu sudah diselesaikan melali jalur hukum. Dirinya mempersilahkan kepada awak media untuk menanyakan ke kapolres Tidore.” Silahkan Tanya langsung ke kapolres perkembanganya, akunya

(hrd)

LEAVE A REPLY