BUPATI SIKKA BUKA TMMD KE 98

BUPATI SIKKA BUKA TMMD KE 98

468
0
BERBAGI
BUPATI SIKKA DRS YOSEPH ANSAR RERA MEMUKUL GONG TANDA DIMULAINYA TMMD YANG KE 98, (Rabu 5/4)

 

SIKKA (M.Sindoraya) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 98 tahun anggaran 2017 resmi di buka oleh Bupati Sikka Drs Yoseph Ansa Rera di Dusun Napung Gelang, Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka,NTT. (Rabu 5/4)

Dalam sambutannya,Bupati Sikka Drs Yoseph Ansar Rera mengatakan, TNI  merupakan garis terdepan dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan NKRI.Namun,di masa damai ini,TNI pun tetap mempersembahkan dharmanya bagi pertiwi dan rakyat melalui aksi fungsi sosialnya yakni ikut serta dalam membangun masyarakat desa dengan programnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  yang ke 98 tahun 2017.

“Saya sebagai Bupati Sikka menyambut baik dan berterimakasih kepada TNI  terutama KODIM 1603 Sikka yang telah menjalankan program TMMD ini sesuai dengan misi pembangunan kabupaten Sikka ini”Ucap Ansar sebagai Inspektur upacara dalam pembukaan ini.

Ditambahkan,Ansar Rera bahwa, Pemerintah kabupaten Sikka menetapkan tiga sektor unggulan pembangunan yakni, sektor kelautan dan perikanan,sektor pariwisata dan sektor pertanian.Namun ketiga sektor ini harus didukung dengan berbagai sektor lain,termasuk di dalamnya adalah sarana dan prasarana trasnportasi teristemewah jalan.Karya Jalan yang akan dibangun ini tentu saja akan sangat berguna bagi masyarakat lokal di dua desa ini serta juga bagi masyarakat kabupaten Sikka.

Diakhir sambutannya,Bupati Sikka ini berpesan,kepada segenap tokoh pemimpin yang berada di kecamatan Talibura dan masyarakat yang tinggal di lokasi kegiatan ini untuk mendukung program TMMD ini dan bekerja sama dengan prajurit sekaligus membantu mereka serta anggaplah mereka sebagai saudara kita.

“Atas nama rakyat kabupaten Sikka ,saya mengucapkan limpah terimakasih kepada segenap pimpinan TNI,Komandan Resort Militer Wiraksati Kupang,Komandan Distrik Militer 1603 Sikka atas inisiatif dan karya mulia ini”Pangkas Mantan Wakil Bupati Sikka ini.

Sementara itu,Dandim 1603 Sikka, Letkol INF.Abdulah Jamali dalam laporannya mengatakan,Kegiatan TMMD ke 98 dengan tahun anggaran 2017 dilaksanakan selama 30 hari dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi  pembangunan di daerah ,melaksanakan serbuan teritoral,mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan  kemanggulan TNI dan rakyat.

Selain itu,dua sasaran yang ingin kita capai  yaitu sasaran Fisik dan sasaran  non fisik,untuk sasaran fisik yang kita lakukan adalah ,pembukaan jalan 2.900 m x 6 m yang menghubungkan dusun darat pantai ke desa  Bangkoor dan pembuatan turap sekaligus penimbunan galian pilihan panjang 613 M X 7 M.sedangkan untuk Sasaran non fisik yang kita lakukan kepada masyarakat adalah, penyuluhan bela negara,wawasan kebangsaan,Kamtibmas,pertanian dan peternakan,penyuluhan keluarga bencana dan terakhir penyuluhan teknologi tepat guna.

“Jumlah personil TNI yang terlibat ini 150 orang dan ditambah dengan masyarakat berjumlah 100 orang.jadi total keseluruhan yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini adalah 250 orang sehingga program yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik”Ucap Dandim 1603 Sikka ini.

(ngga)

 

LEAVE A REPLY