Gelar Aksi 313, FHSNK Berharap Dinas Pendidikan Lamongan Penuhi Syarat Keadilan

Gelar Aksi 313, FHSNK Berharap Dinas Pendidikan Lamongan Penuhi Syarat Keadilan

451
0
BERBAGI

Lamongan (M. Sindoraya) – Puluhan guru honorer sekolah dasar di Kabupaten Lamongan, yang tergabung dalam Forum Honorer Sekolah Non Kategori (FHSNK), kemarin Jum’at (31/03.red), telah mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dalam aksi yang disebut 313. Hal itu dilakukan guna koordinasi terkait anggaran Kesejahteraan sebesar Rp. 2,227 miliar rupiah yang diharapkan semua Guru Tidak Tetap (GTT) mendapatkan nya dengan menyampingkan pembedaan dan memenuhi syarat keadilan.

Dalam aksi itu, dilakukan audiensi yang dilaksanakan di Gedung Widyaloka Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, dengan seluruh anggota FHSNK dan ditemui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Adi Suwito, Sekretaris Dinas Pendidikan, Sodikin, Kabid SD, Sukur dan Kabid Keuangan, Fauzi.

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan menjelaskan akan memperhatikan langkah-langkah yang terbaik guna Kesejahteraan guru honorer seluruhnya. Tidak ada pembedaan antara k2 dan non k2, karena semua mendapat perlakuan dan kesejahteraan atau insentif yang sama. Dinas juga menyatakan akan menjembatani dan senantiasa akan komunikasi selalu dengan BKD dengan memperhatikan langkah-langkah​ data di ambil dari data dapodik kemudian disincronisasi dengan data UPT dan FHSNK dengan urutan TMT tertua. Selain itu Dinas pendidikan akan menyampaikan kegiatan ini ke UPT dan FHSNK.

Terkait dana 2.227 Miliar rupiah, akan direalisasikan mulai hari ini, (31/03.red) sampai pertengahan April dengan sinkronisasi data UPT dan FHSNK. Untuk itu validasi data di Kecamatan sangat diperlukan, agar seluruh guru honorer di Lamongan bisa pro aktif.

Aksi 313 pun berjalan dengan lancar dan berakhir dengan tertib.

(Vid)

LEAVE A REPLY