Agenda Padat: Mendagri Tak Hadiri Musrembang

Agenda Padat: Mendagri Tak Hadiri Musrembang

177
0
BERBAGI
Mendagri Tjahyo Kumolo

 

SOFIFI (M Sindoraya)– Meskpun Pemerintah Provinsi Maluku dan Maluku Utara sudah mengundang beberapa Menteri, akan tetapi tidak semuanya hadir, sebab banyak agenda yang lebih penting dan tidak bisa ditinggal kan.

Menteri Dalam Negeri Thajo  Kumolo Kepada M Sindoraya via WhatsApp Rabu (5/4) mengatakan, belum sempat menghadiri acara musrembang di atas laut, sebab agendanya padat di Jakarta terkait monitor Pemilihan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) hingga pelantikan serta pensus rancangan Undang-undang (RUU).

Kata Thajo, musrembang provinsi, menyusun perencanaan program terpadu kebupate/kota dan provinsi serta membangun sinergitas, koneksifitas program pembangunan antar provisni Maluku dan Maluku Utara. Focus perencanaan pembangunan, penganggaran dan mampuh memastikan program berajalan tepat waktu, kemudian ada penyelarasan program strategis nasional dengan program prioritas provinsi serta pemerintah Kabupaten/Kota . untuk memastikan infrastruktur sosial dan ekonomi tepat focus pada sasaran untuk percepatan pemerataan pembangunan dan meningkatakan kesejaheraan rakyat.

(nwr)

LEAVE A REPLY