Rektor UMMU : Optimis Masuk Peringkat I Kopertis 12

Rektor UMMU : Optimis Masuk Peringkat I Kopertis 12

266
0
BERBAGI

 

TERNATE (M.Sindoraya)- Universitas Muhammadiyah Maluku (UMMU) tara  dipastikan tahun ini masuk peringkat pertama. Hal ini dikatakan Rektor Ummu Ishak Jamaludin kepada media Sindoraya Rabu (5/4)

Indicator masuk peringkat pertama ini karena Ummu memiliki 8 fakultas dan 17 program study. Dari jumlah juruasan yang ada tiga diantaranya masih memliki nilai agreditasi C yakni program studi Matematika Sains (MIPA), program studi Teknik Informatika (T. INFO), dan Program Paskah Sarjana Ilmu Administrasi Negara (PASKAH ADN).

Meski begitu tiga jurusan ini akan diupayakan untuk mencapai nilai agrediatasi B dengan syarat perbandingan tenaga dosen dan jumlah mahasiswa.

Selain itu juga tahun ini  ummu akan buka program studi baru, yaitu pendidikan agama islam. Dengan terobosan inilah Ummu optimis ummu pringkat I se perguruan tinggi swasta yang ada di Maluku dan Maluku Utara.

Terpisah Direktur Paskah Sarjana Saiful Deni mengatakan, program studi paskah sarjana sudah memasukan data tenaga Doktor dan berkas akreditasi kepada Dikti dan Kopertis wilayah 12. Masi tahap ferivikasi untuk menunggu hasil mendatang, yang akan teragreditasi B dan membuka program paskah sarjana ilmu komunikasi baru,

(Jumar)

LEAVE A REPLY