Amankan Istiqosah, Kapolresta Sidoarjo Turunkan 1500 Pasukan

Amankan Istiqosah, Kapolresta Sidoarjo Turunkan 1500 Pasukan

203
0
BERBAGI

SIDOARJO (M.SINDORAYA) – Diperkirakan 500.000 jamaah dari Masik Jatim akan hadir dalam persiapan Istigosah Akbar se-Jawa Timur di GOR sidoarjo. Demi menjaga keamanan acara tersebut, Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh. Anwar Nasir mengadakan gelar 1500 pasukan anggota kepolisian dari Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Mojokerto dan juga dari Polda Jatim dan dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin beserta Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H, M.Hum. (Jumat, 7/4)

Sesuai rencana, Istigosah akan di laksanakan pada hari minggu 9 april 2017 mulai jam 06.00 wb.

Dalam wawancaranya Kapolresta Sidoarjo mengungkapkan bahwa acara gelar pasukan ini adalah sebagai persiapan acara Istigosa Akbar yang rencananya akan di hadiri 500.000 Jamaah se-Jawa Timur. Sesuai data yang diperoleh dari ketua panitia pelaksana rois surya NU sidoarjo dari 500.000 jamaah yang hadir 100.000 diantaranya akan masuk ke dalam stadion dan sisanya dipastikan akan meluber di seputaran GOR Delta Sidoarjo.

Menurut Kapolresta, menyikapi hal tersebut tugas Kepolisian adalah menjaga keamanan dan kenyamanan peserta Istiqosah di luar maupun di dalam stadion antara lain dalam hal Parkir, C Umum, Layar bantu.

” Semua hal sudah kami persiapkan sesuai amanah, terutama dalam pengalihan arus lalu lintas,” pungkasnya.

(ud)

LEAVE A REPLY