Ratusan Juta Habis Untuk Pesta Musrembang Di KM Dorolonda

Ratusan Juta Habis Untuk Pesta Musrembang Di KM Dorolonda

531
0
BERBAGI
Pemprov Malut gelar pesta di atas kapal Dorolonda

 

Malut (M Sindoraya) – Meskipun hutang pemprov Maluku Utara bertumpuk, akan tetapi masih melaksanakan pesta di atas kapal Dorolonda. Anggaran Musrembang di sebagian digunakan untuk berpesta. Puluhan pejabat pemprov ini terlihat super bahagia.

Wakil Sekertaris Bidang Hukum DPD I Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Malut Rafiq Kailul kepada Media Sindoraya Jumat (7/4) mengatakan sangat disayangkan tindakan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dan Kepala Bapppeda Samsudion Banyo, yang sengaja melakukan pesta diatas kapal dengan modus Musrembang.

Selain menghabiskan anggaran untuk pelaksanakan Musrembang di atas Kapal, Puluhan kepala SKPD yang dipimpin kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Daerah Samsudin Banyo, malam tadi menggelar pesta hura-hura di atas kapal. Utang pemprov masih banyak kenapa harus berhura-hura diatas kapal.

Terpisah Ketua Umum Makian Kayoa (Makayoa) Halid Rajak menambahkan, sangat tidak etis pejabat public berpesta di atas kapal, kegiatan hura-hura itu menghabiskan anggaran ratusan juta. Mestinya anggaran itu digunakan untuk pembayaran hutang yang saat ini masih tumpuk.

“ Gubernur itu seorang uztad, kenapa harus ada pesta diatas kapal pasca kegiatan musrembang,” ujarnya  (ces)

LEAVE A REPLY