Apotek Kimia Farma Kupang Jaya, Jadi Mitra Yang Baik Untuk Masyarakat

Apotek Kimia Farma Kupang Jaya, Jadi Mitra Yang Baik Untuk Masyarakat

509
0
BERBAGI
Ketua RW V Kelurahan Sonokwijenan, Sukomanunggal, Bpk. Sandy Kusumanto didaulat untuk menggunting pita Grand Opening Apotek Kimia Farma Kupang Jaya didampingi Ketua RT02 bpk. Anugrah dan Perwakilan Manager unit Bisnis Surabaya yang diwakili oleh Heru Suwenggor, Sabtu (8/4)

Surabaya (M.Sindoraya) – Budaya ICARE : Inovatif, Customer Durst, Accountable, Responsible, Eco Friendly, tercermin pada 900-an outlet Kimia Farma diseluruh Indonesia. Slogan Kerja Antusias, Kerja Cerdas, Kerja Iklhas seakan merasuk disetiap jiwa setiap karyawan PT. Kimia Farma.

Hari ini, Sabtu 8 April 2017 telah dibuka outlet Kimia Farma yang ke-35 di Surabaya. Setelah hampir 3 bulan diujicobakan, Apotek Kimia Farma di Jalan Kupang Jaya B-4 resmi dibuka.

Tepat pukul 08.00, ditengah suasana gerimis, tidak kurang dari 100 warga setempat turut hadir untuk mengikuti prosesi Grand Opening Apotek Kimia Farma Kupang Jaya.

Acara diawali dengan sambutan dari Perwakilan Manager unit Bisnis Surabaya yang diwakili oleh Heru Suwenggoro dalam hal ini mengatakan, PT. Kimia Farma Tbk adalah perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817, Kemudian pada tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Kimia Farma (Persero). Di Indonesia pada saat ini sudah ada 900-an Apotek yang sudah dibuka, dan di Surabaya Apotek Kimia Farma Kupang Jaya adalah yang ke 35.

Tambahnya, pada hari ini kami istilahnya kulonuwun kepada warga, harapannya adalah mendekatkan pelayanan ke masyarakat khususnya dalam hal pengobatan. Semoga dengan hadirnya Apotek Kimia Farma Kupang Jaya ini dapat diterima dan bermanfaat bagi warga. Dan juga semoga Kimia Farma disini dapat menjadi mitra yang baik bagi warga sonokwijenan dan sekitarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua RT 02 bpk. Anugerah beserta Ketua RW V Kelurahan Sonokwijenan, Sukomanunggal, Bpk. Sandy Kusumanto.

Selain prosesi Grand Opening, acara juga diisi dengan Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis bagi Warga setempat. Dalam hal ini, Apeteker Kimia Farma Kupang Jaya Yulianie Erlitania S., S.Farmasi.Apt berbagi pengetahuan dengan pemaparannya tentang DAGUSIBU yang merupakan singkatan dari DApatkan, GUnakan, SImpan, dan BUang, Lebih tepatnya, slogan ini mengajak kita, para masyarakat untuk mendapatkan, menggunakan, menyimpan, dan membuang obat dengan cara yang benar. Karena kenyataannya masih banyak yang belum mengetahui cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan, dan membuang obat yang benar.

(nawi)

 

LEAVE A REPLY