Dua WNA dan Satu Pegawai PDAM Positif Narkoba

Dua WNA dan Satu Pegawai PDAM Positif Narkoba

175
0
BERBAGI
Salah satu pengawai PDAM saat di periksa BNNP Malut

 

TERNATE (M. Sindoraya) –  Dua warga Negara Asing asal Tiongkon positif Narkoba. Hal ini terbukti saat razia gabungan  di lakukan Badan Narkotika Nasional (BNN), TNI, Polda, Polres, Satpol PP dan Keimigrasian di beberapa tempat hiburan malam pada Sabut dini hari

Selain dua WNA, juga menemukan salah satu pegawai Perusahan Derah Air Minum (PDAM) Kota Ternate. Ketiga pengguna narkoba ini ditemukan ditempat yang berbeda. Dua WNA di temukan di Diskotic Qibet dan satunya di Laguna. Bukan hanya du tempat hiburan yang mejadi titik focus, akan tetapu kawasan yang diduga rawan narkoba juga di razia.

Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol. Richard M. Nainggolan, kepada awak media usai razia mengatakan, operasi gabungan yang melibatkan unsur TNI, Polda, Polres, Satpol PP dan Keimigrasian  merupakan kegiatan rutin untuk mendeteksi dan mencegah penyalahgunaan narkoba. Tujuannya dapat menjaring pengguna Narkoba di tempat hiburan. “Hasil operasi gabungan tersebut mendapatkan tiga orang yang positif narkoba diantaranya dua WNA asal Tiongkok bernama Stevano dan Shen Huexue, dan satunya lagi pegawai PDAM Kota Ternate berinisial AD (47)

Berdasarkan hasil asesment tim medis BNNP dinyatakan termasuk kategori pengguna coba pakai, dengan urine positif zat methamfetamin (sabu). Selain itu urine yang bersangkutan Juga ditemukan unsur obat medis yang dikonsumsi.

Menurut dia, operasi Bersinar 1 yang dimulai pukul 02.00 WIT dan berakhir pukul 04.00, merupakan awal target operasi yang disesuaikan dengan situasi kondisi,

Terpisah, Dir Resnarkoba Polda Malut Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto, menambahakan razia malam ini bagian dari awal untuk memberantas narkoba di Maluku Utara,” Kami akan razia di semua tempat keramaian.” kami lawan pengguna narkoba, tegasnya.

(sdn)

LEAVE A REPLY