Bupati Fadeli, Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA dan MA di Lamongan

Bupati Fadeli, Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA dan MA di Lamongan

1135
0
BERBAGI

Lamongan (M. Sindoraya) – Ribuan siswa SMA dan Madrasah Aliyah (MA) di Lamongan baik Negeri dan swasta melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, Senin (10/04).

Sebagai Pemangku wilayah, Bupati Lamongan, H. Fadeli, masih memiliki kewajiban moral untuk memastikan dan meninjau langsung kesiapan siswa SMA dan MA dalam melaksanakan ujian tersebut. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan baik dan normal.

Seperti yang dikunjungi di SMA Negeri 2 Lamongan, menurutnya persiapan siswa siswi dalam menghadapi UNBK sudah baik secara keseluruhan. Dirinya memastikan pelaksanaan ujian tersebut akan lancar.

“Untuk persiapan siswa saya yakin sudah baik, karena sebelumnya sudah dilakukan kegiatan doa bersama, try out dan persiapan lainnya. Begitu pula untuk persiapan peralatan seperti listrik juga sudah disiapkan genset sebagai cadangan, dan insyaallah pelaksanan ujian lancar dan maksimal,” ungkap Fadeli

Selain di SMA Negeri  Lamongan Bupati Fadeli juga meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Lamongan, SMA Pancamarga Lamongan dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lamongan.

“UNBK di Lamongan tahun ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa, karena dilaksanakan di semua sekolah, berbeda dengan tahun lalu yang hanya 4 sekolah. Hanya saja pelaksanaannya masih dilakukan 3 sesi dalam sehari, karena sarana prasarananya masih belum maksimal. Mudah mudahan tahun depan bisa kita upayakan untuk 1 sesi agar bisa serentak,” terangnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, Sekretaris Daerah Lamongan, Yuhronur Efendi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim, Sun’ah dan Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Adi Suwito.

Di Kabupaten Lamongan, ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan MA di ikuti oleh 10.645 siswa SMA dan MA, dari jumlah 146 sekolah, di antaranya 13 SMA Negeri dan 57 SMA swasta.  Sedangkan untuk Madrasah Aliyah  terbagi 2 MA Negeri dan 74 MA swasta.

(Vid)

LEAVE A REPLY