Di Upacara Bendera, Prajurit Lantamal V Diingatkan Tingkatkan Iman dan Taqwa

Di Upacara Bendera, Prajurit Lantamal V Diingatkan Tingkatkan Iman dan Taqwa

115
0
BERBAGI
 
 
Surabaya (M.Sindoraya) – Pada upacara pengibaran bendera Merah Putih minggu ke dua bulan April ini, prajajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL V diingatkan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perbekalan Pangkalan Utama TNI AL V (Kadisbek Lantamal V) Letkol Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E. yang tampil  sebagai Irup Upacara Pengibaran Bendera Senin pagi yang digelar di di lapangan Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Senin (10/4).
Upacara kali ini diikuti  seluruh anggota Lantamal V yang terdiri dari satu unit korsik Lantamal V, satu SSK perwira gabungan sama kowal, satu peleton pomal Lantamal V, satu SSK bintara, satu peleton tamtama dan satu SSK PNS.
Kadisbek mengingatkan, selain menjunjung tinggi profesinalisme prajurit TNI AL dalam menyelesaikan setiap beban tugas yang dipercayakan sesuai bidang tugas masing-masing, keimanan dan ketaqwaank Kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi salah satu titik tekan yang harus dibina, agar seimbang antara kebutuan lahiriah dan jasmaninya. Misalnya manfaatkan waktu istirahat siang untuk sholat duhur, asyar berjamaah di mesjid, dan kusri agama (ceramah agama) yang digelar setiap hari Rabu.  
“Dengan demikian, para prajurit bisa terhindar dari segala bentuk yang melanggar hukum,” ujar Dicky sapaan akrab Kadisbek Lantamal V ini.
Selain itu seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal V agar tetap menjaga  loyalitas kepada atasan. agar dapat bekerja ekstra untuk meningkatkan kinerja dan juga melanjutkan pekerjaan yang belum dapat diselesaikan. Kembangkan komunikasi atasan dan bawahan dengan tetap menjaga khirarkhi sebagai militer, agar dalam penyelesaian tugas dapat tercapai dengan baik.
Tampak hadir dalam apel khusus kali ini yaitu para Kasatker / Kadis jajaran Lantamal V dan para perwira staf lainnya.
(Dispen Lantamal V/nawi)

LEAVE A REPLY