Duta Jokowi Sikka Mengutuk Keras Peristiwa Penyerangan Terhadap Novel Baswedan

Duta Jokowi Sikka Mengutuk Keras Peristiwa Penyerangan Terhadap Novel Baswedan

490
0
BERBAGI
Marsel Minggu, Koordinator Duta Jokowi Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

SIKKA (M.Sindoraya) – Koordinator Duta Jokowi Kabupaten Sikka,Nusa Tenggara Timur, Marsel Minggu mengutuk keras peristiwa penyerangan terhadap Novel Baswedan.Pasalnya,penyerangan dengan air keras oleh orang yang tak dikenal terhadap salah satu penyidik KPK Novel Baswedan merupakan salah satu penyidik andalan KPK untuk mengungkap kasus korupsi besar yang terjadi di Indonesia. Kriminalisasi terhadap penyidik KPK Novel Baswedan adalah tindakan terkutuk.

Lanjut Marsel Minggu saat ditemui Media, Rabu(12/04/2017) menuturkan, Pemerintah sedang membersihkan Indonesia dari “penyakit” korupsi sehingga banyak pihak yang terganggu. Presiden Joko Widodo memiliki komitmen yang kuat dan telah menunjukkan langkah nyata untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih. Salah satu tindakan nyata yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo adalah penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tercatat, sampai saat ini segala bentuk usaha pelemahan KPK telah digagalkan oleh beliau, termasuk “tidak” diloloskannya Revisi UU KPK.

“Siraman air keras kepada Novel Baswedan bentuk perlawanan terbuka mafia korupsi terhadap Pemerintahan Presiden Jokowi Widodo. kita berharap POLRI segera menangkap pelaku penyiraman itu,” tegasnya

Koordinator Duta Jokowi Sikka ini menjelaskan, Pemerintah dan negara tidak boleh kalah. Duta Jokowi percaya dengan kemampuan Kepolisian RI untuk segera menemukan pelaku penyerangan ini. Kami mendukung penuh Polri agar segera mengusut dan membongkar dalang di balik peristiwa ini dengan cermat dan cepat.Dengan peristiwa ini kami mengajak seluruh anak bangsa yang ingin mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi untuk memberikan dukungan penuh pada seluruh jajaran KPK untuk tidak gentar menghadapi ancaman dan intimidasi dalam pemberantasan korupsi serta upaya pelemahan KPK.

” Penyerangan terhadap Novel ini justru menjadi momentum untuk lebih membangun soliditas KPK dan seluruh gerakan masyarakat sipil anti korupsi,” tandas Aktivis Muda Sikka ini

Marsel Minggu meminta kepada seluruh kita sebagai warga negara yang anti tindakan korupsi dari pusat hingga daerah, kita tidak boleh takut untuk melawan korupsi. Mari kita dukung penegak hukum, kita dukung pemerintah untuk berantas korupsi di bumi Indonesia ini.

(ngga)

LEAVE A REPLY