Kodim 0812 Lamongan, Gelar Pelatihan Bela Negara Kepada Pelajar Se Kabupaten Lamongan

Kodim 0812 Lamongan, Gelar Pelatihan Bela Negara Kepada Pelajar Se Kabupaten Lamongan

189
0
BERBAGI

Lamongan (M. Sindoraya) – Kodim 0812 Lamongan menggelar pelatihan bela Negara kepada pelajar se Kabupaten Lamongan. Sebanyak 81 pelajar yang ikut ambil bagian di pelatihan selama 2 hari (11/04/17),  yang dilaksanakan  di Lapangan Upacara Universitas Islam Lamongan (UNISLA) dengan pembina Dandim 0812 Lamongan,  yang di wakili Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Molyono, Rabu (11/04/2017).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0812 Lamongan diwakili Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Molyono mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan bela negara dan menjelaskan pelatihan yang akan dilaksanakan merupakan metode latihan dasar untuk membentuk karakter, disiplin dan rasa cinta tanah air.

”Dengan pelatihan diharapkan para generasi muda menjadi  penerus bangsa yang profesional dan proporsional. Dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia,” tandas Kasdim 0812 Lamongan.

Kasdim 0812 Lamongan, Mayor Inf Molyono menambahkan, pihaknya  merasa terhormat karena di percaya untuk melatih para siswa-siswi se Kabupaten Lamongan yang mewakili, dalam hal kedisiplinan

“Saya berharap para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang dilatihkan oleh para pelatih untuk di pedomani dan dituangkan dalam kehidupan di masyarakat,” imbuhnya

Pasi Ops Kapten Arh Hari, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, “kami akan berikan sejumlah pelatihan, diantaranya PBB,  ceramah tentang Bela Negara, ceramah tentang Proxy war, pengenalan TNI-AD, Narkoba dan Teroris, Outbund, serta ceramah kenakalan remaja,” Ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadispora Kabupaten Lamongan, Komandan Kodim 0812 Lamongan yang di wakili Kasdim 0812 Lamongan, Pasi Ops Kodim 0812 Lamongan, beserta Pembina Latihan dari Anggota Kodim 0812 Lamongan masing-masing para pengajar yang membidangi Kesiswaan, serta para pendukung pelatihan bela negara.

(Vid)

LEAVE A REPLY