Satpol Ternate Musnakan 3000 Botol Miras

Satpol Ternate Musnakan 3000 Botol Miras

166
0
BERBAGI
Exif_JPEG_420

 

TERNATE (M.Sindoraya) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate musnakan  ribuan botol minuman Keras (Miras) berbagai jenis,Captikur, Bir Bintang dan canova.  Sebanyak 3000 botol miras ini hasil dari jaria yang dilakukan tahun 2017. Pemusnaan miras tersebut dipusatkan di lapangan Gelora Kie Raha Ternate. Pemusnaan ini juga dilakukan pasca Upacara Hut Satpol PP serta penutupan Praktek Lapangan II IPDN Kampus Sulut.

Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) kota Ternate Fandi Mahmud kapada wartawan Rabu (12/4) mengatakan, pemusnaan miras ini dari hasil razia TNI, Polri dan Satpol PP dari Januri sampai April ini kurang lebih sekitar 3000 botol lebih.  Pemuasnaan ini hadiri Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahan dan forkompinda.

Lanjutnya, pemusnaan ini dilakukan dalam rangka Hari ulang Tahun Satpol PP. “Sebenarnya HUT Satpol PP itu jatuh pada tanggal 3 April kemarin, tapi menunggu waktu yang tepat untuk melakukan upacara pemusnaan.

Dirinya berharap kepada semua elemen untuk dapat berkerjasama membasmi peredaran miras di Kota Ternate.” Kota ini memiliki peraturan daerah (perda) larangan Miras. Razia akan tetap dilakukan di tempat-tempat pemasok atau penyuplai dari Halmahera, katanya,

(Dn)

LEAVE A REPLY