Wakil Ketua Korcab V DJAT Hadiri Ziarah Dalam Rangka HUT Dharma Pertiwi...

Wakil Ketua Korcab V DJAT Hadiri Ziarah Dalam Rangka HUT Dharma Pertiwi 2017

139
0
BERBAGI
 
Surabaya (M.Sindoraya)Wakil Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Nana Rukmana menghadiri Ziarah dalam rangka HUT Ke-53 Dharma Pertiwi  di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November Mayjen Sungkono, Kamis (13/4).
Kegiatan Ziarah ke TMP kali ini dipimpin Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur  Ny. Ina Darwanto. Tampak hadir Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya sekaligus Ketua Daerah Dharma Pertiwi “E” Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana, Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal gabungan Mabesal, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Surabaya serta segenap ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Pertiwi lainnya.
Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa dipimpin Pimpinan ziarah dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga dan penaburan bunga tabur di pusara makam para pahlawan. 
Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur  Ny. Ina Darwanto pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai momentum dan wujud serta kepedulian Dharma Pertiwi menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.
Disamping itu, sebagai wujud penghormatan terhadap jasa perjuangan para pendahulu bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya tanpa pamrih demi tetap tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Karenanya, ziarah yang dilaksanakan ini memiliki nilai historis yang harus dilaksanakan dengan ketulusan dan keikhlasan bagi Dharma Pertiwi.
“Ziarah ini mengandung makna penting bagi Dharma Pertiwi, agar dan mampu mengaktualisasikan nilai-nilai kejuangan dan nilai-nilai kepahlawanan dalam rangka memberikan kontribusi aktif dan karya nyata bagi pembangunan bangsa dan negara,” terangnya.
Selain itu juga agar  mampu mengaktualisasikan nilai perjuangan dan kepahlawanan tersebut pada keluarga maupun dalam pergaulan ditengah masyarakat, sesuai dengan tantangan yang dihadapi dewasa ini.
Diharapkan kepada segenap anggota  Dharma Pertiwi dengan kesadaran tekat dan semangat yang tinggi dapat memberikan manfaat dan makna yang positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga dengan kegiatan ini, Dharma Pertiwi dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan melalui berbagai kegiatan positif baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.
Sebagai istri prajurit TNI, diharapkan senantiasa mengenang dan menghormati para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi nusa dan bangsa yang kita cintai. Sebagai isteri dan ibu dari generasi penerus bangsa, harus menjadi suri tauladan dan contoh yang baik terhadap putra/putrinya sebagai pewaris bangsa, agar mereka dapat berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara.
(Dispen Lantamal V/nawi)

LEAVE A REPLY