Kesultanan Tidore Tolak Perusahan Tambang

Kesultanan Tidore Tolak Perusahan Tambang

214
0
BERBAGI

 

TIDORE ( M.Sindoraya) – Kesultanan Tidore Kepulauan menolak Perusahan Tambang yang masuk di Kota Tidore Kepuluan (Tikep), hal ini dikatakan Sultan Tikep H Husain Sjah kepada M Sindoraya belum lama ini. Alasan penlokan untuk menjaga tanah leluhur serat masa depan genarasi yang akan datang

Kepada pemerintah daerah Kota Tikep agar fokus menjalankan pemerintahan tidak harus menerima dan mendatangkan perusahaan tambang untuk menggaruk tanah dan hasil kekayaan alam yang ada  ” Hal yang bisa merugikan masyarakat tidore, apabila ada perusahan tambang ini semua utuk mengaja peninggalan leluhur untu anak cucu Tidore, ” jelasnya.

“Kalau bisa Tidore tidak usah mendatangkan perusahaan tambang, biarkan daerah lain saja yang mendatangkan perusahaan tambang untuk mengelola hasil kekayaan alam mereka.

Pernyataan ini disampaikan agar tanah Tikep tidak lagi diperjualbelikan, tanah rakyat tidak lagi dirusak pihak perusahaan tambang. Kalau hal ini dilakukan kedepannya anak cucu dapat merasakan” kata Husain.

Apabila pemerintah Tikep berkeinginan untuk mengembangkan Tikep, sebaiknya difokuskan pada pusat peradaban  yang ada  di Kota Tidore mulai muncul dipermukaan dunia dengan potensi kearifan lokal yang dimiliki.

(hrd)

LEAVE A REPLY