Ketua MPR Tegaskan Tangkap TKA Ilegal

Ketua MPR Tegaskan Tangkap TKA Ilegal

171
0
BERBAGI
Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)

 

Malut (M Sindoraya)  Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli H Hasan kepada wartawan di Hotel Grand Dafam Jumat (14/4) dengan tegas mengatakan, pemerintah setempat dan pihak penegak hukum harus menangkap dan mengadili Tenaga Kerja asaing (TKA) Tiongkok yang masuk secara illegal di Provinsi Maluku Utara.

Dari Negara mana saja, TKA yang tidak memiliki dokumen lengkap wajib hukumnya di tangkap. Selama ini warga Negara Indoesia juga banyak di amankan dan ditahan di beberapa Negara asing, hal itu disebabkan tidak memiliki dokumen lengkap. Hal serupa harus diterapkan di daerah ini.

“ Meraka Harus ditangkap apabila tidak mampuh menunjukan kelengkapan dokemen berupa Ijin mempekerjakan Tenaga Kerja (IMTA)”. Rakyat Indonesia masih membutuhkan pekerjaan yang layak, dimana untuk dapat mengurangi pengangguran yang setiap tahun bertamba.” Rakyat kita masih banyak yang pengangguran, kenapa harus ada TKA.”

“Pemerintah harus menyaipkan petugas lapangan di pusat-pusat yang sering dijadikan tempat masuk TKA”.

Apresiasi buat Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan () yang intes menjaga ketat pintuk masuk TKA sehingga mampuh mengamankan Puluhan warga Tiongkok. Komitmen untuk membrantas TKA illegal sangat penting dipertahankan.”

(nwr)

LEAVE A REPLY