TMMD CIPTAKAN HUMANIS PRAJURIT BERSAMA MASYARAKAT SIKKA

TMMD CIPTAKAN HUMANIS PRAJURIT BERSAMA MASYARAKAT SIKKA

223
0
BERBAGI

SIKKA-NTT (M.Sindoraya) – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-98 di Dusun Napung Gelan, Desa Darat Pante, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka selain pembukaan jalan baru sepanjang 3 KM ini justru menciptakan hubungan harmonis (HUMANIS) antara Prajurit Kodim 1603 Sikka dengan masyarakat sekitar desa itu.

Kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit ini, membantu masyarakat di pesisir pantai yang mengalami kesulitan seperti yang dilakukan adalah membantu kapal nelayan yang mengalami karang akibat dari surutnya air laut selain itu juga, Personil TMMD KE-98 Kodim 1603/Sikka dengan jumlah 150 Orang tinggal di rumah-rumah warga ,tiap malam mereka selalu berdiskusi dengan masyarakat yang menampung mereka ibaratkan prajurit ini merupakan keluaraga baru dari mereka.

Tawa dan canda yang dilakukan prajurit bersama mereka ini, sangat memperarat hubungan harmonis yang mereka bangun selama ini sekaligus menunjukkan bahwa TNI selalu bersama masyarakat.

Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh prajurit ini, pagi bersama masyarakat mengerjakan kegiatan fisik seperti pembangunan jalan baru, pembangunan turap jalan dan cross wey dan lain-lain.

Salah satu warga yang rumahnya ditempati, Senin (17/04/2017), Ashadi mengatakan, Humanis yang dilakukakan Prajurit selain TMMD ini terhadap masyarakat sekitarnya guna justru sangat mempererat hubungan keakraban kegotong royongan dan hubungan sosial dan mempererat tali kasih sesama umat beragama yang ada disini,Dimana rumah yang prajurit ini tempati, mereka membantu membuat, membenahi, membersikan tempat tinggal rumah  tersebut.

TNI bersama masyarakat nikmat ngopi bersama.

“Dengan kehadiran personil TMMD Ke-98 sangat di harapkan oleh semua masyarakat yang berada di Dusun Napung Gelang ,dengan¬† kebersamaannya TNI dapat manunggal dengan rakyat dan dapat menjadikan contoh dan tauladan bagi masyarakat Desa Napung Gelang. *Ujar Bapak Ashadi ini.

Perlu diketahui, Persiapan TMMD,Kodim 1603 Sikka melakukan persiapan mulai dari bulan Feburary dan Pelaksanan di bulan April dan selesai kegaiatan ini direncanakan pada bulan Mei tahun 2017,

Untuk kegiatan yang dilakukan, Pembukaan jalan baru dengan 2,9 KM,pembagunan cross way,turap jalan dan pengerasan galian C.Personil yang dilibatkan terdiri dari, Kodim 1603 Sikka 85 orang, Yonif 743 PSY 30 orang, Subdonpom IX/1 -1 Ende 2 orang, Denziban 1/IX NTT 2 orang, Denkesyah 09 Kupang 2 orang, Denhubrem 161/WS 2 orang, TNI AU 2 orang dan masyarakat 100 orang sehingga total 225 orang yang terlibat dalam kegiatan ini.

(ngga)

LEAVE A REPLY