Gandeng Fortrust, Education New Zealand Latih Guru BK di Jakarta dan Surabaya

Gandeng Fortrust, Education New Zealand Latih Guru BK di Jakarta dan Surabaya

156
0
BERBAGI
(Dari kiri) Karmela Christy Mark and Strategic Relations Manager Indonesia ENZ, Dr. Donald McMenamin dari University of Waikato, Selandia Baru, Gani Djuandi Marketing Director FORTRUST, Muh. Imron Ketua Musyawarah Guru Bimbingan Konseling Surabaya saat Press Con sebelum pelatihan

Surabaya (M.Sindoraya) – Education New Zealand (ENZ) bekerjasama dengan agen pendidikan internasional di Indonesia, Fortrust akan menyelenggarakan program pelatihan untuk para Guru Bimbingan Konseling (BK) di Jakarta dan Surabaya untuk kedua kalinya.

Sesi pelatihan yang di pimpin oleh Dr. Donald McMenamin dari University of Waikato, Selandia Baru menyertai kesuksesan peluncuran pertama yang diselenggarakan pada Mei lalu dan dirancang untuk membantu memberdayakan dan membekali para konselor untuk mendukung siswa-siswi mereka pada era globalisasi yang terus berkembang.

Pelatihan tersebut diadakan di Jakarta pada Selasa, 18 April 2017 di Hotel Kempinski Jakarta, dan di Surabaya di Hotel JW Marriott pada Rabu, 19 April 2017.

Dr. Donald McMenamin telah bekerja sebagai seorang guru dan konsultan selama 30 tahun. Beliau telah terlibat secara langsung dengan anak muda dan keluarga mereka, membantu para konselor dan agen lainnya, mengajar di tingkat diploma, sarjana, dan pascasarjana, dan juga memfasilitasi loka karya untuk terapi naratif.

“Saya telah mengembangkan, dan telah bekerja bersama University of Waikato, Selandia Baru, selama masa karir saya sebagai terapis dan pendidik. Saya sangat bersemangat untuk kesempatan yang saya dapatkan untuk berbagi pengetahuan saya dalam penyuluhan/konseling kepada guru bimbingan konseling (BK) di Indonesia melalui ENZ,” papar McMenamin.

Pelatihan ini, yang dibawakan oleh Dr. McMenamin, akan memperkenalkan pendekatan “Two Islands and A Boat”, sebuah metode kuat untuk memberi dukukungan ke para pemuda ketika mereka menghadapi kondisi yang penuh tekanan dan berbagai konflik. Pendekatan ini berfokus pada bagaimana para pelajar dapat menetapkan cita-cita mereka, membuat rencana untuk dapat mencapainya, dan juga berbagai cara untuk mengatasi apapun yang dapat menghalangi mereka dari pencapaian menuju cita-cita mereka.

“Education New Zealand yakin bahwa Guru Bimbingan Konseling (BK) memiliki peran yang sangat signifikan. Mereka mengenal karakter, kelebihan dan kelemahan para siswa mereka, yang akan dapat membantu mereka menyokong siswa-siswi mereka dalam saat-saat genting dalam menentukan jalan hidup untuk masa depan mereka. Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan Fortrust dan mengundang Dr. Donald McMenamin sebagai pembicara untuk pelatihan tahun ini,” tutur Karmela Christy, Marketing and Strategic Relations Manager untuk ENZ di Indonesia.

Seluruh peserta dari Program Pelatihan Guru Bimbingan Konseling (BK) hadir dari berbagai sekolah menengah ke atas dan sekolah menengah kejuruan di berbagai penjuru kota Jakarta dan Surabaya. Akan ada sekitar 100 guru yang dilatih di Jakarta, dan 50 di Surabaya. Para peserta akan menerima sertifikasi professional menjelang penyelesaian pelatihan tersebut.

(nawi)

LEAVE A REPLY