Komandan Lanal Batuporon Laksanakan Uji Coba Rubber Boat dan cek peralatan TNI...

Komandan Lanal Batuporon Laksanakan Uji Coba Rubber Boat dan cek peralatan TNI AL di Karang Jamuang

141
0
BERBAGI

Batu Poron (M.Sindoraya)Guna melihat kemampuan dan kesiapan personel dan Material Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon Lantamal V khususnya dalam bidang kemampuan SAR laut, maka Komandan Lanal Batuporon Letkol Mar Ena Sulaksana melaksanakan uji coba Rubber Boat / perahu  karet baru yang digerakkan oleh motor tempel bertena 40 PK di perairan Selat Madura tepatnya di Alur Perairan Barat Surabaya (APBS), beberapa hari yang lalu.  
 
Pelaksanaan uji coba ini diawali dengan pergerakan atau pergeseran material (perahu karet lengkap dengan motor tempelnya, red) dari pantai desa Sembilangan kecamatan Socah Bangkalan menuju pulau Karang Jamuang (Pulau Nyamukan) Kabupaten Bangkalan di selat Madura.
 
Pulau Karang Jamuang adalah pulau tidak berpenduduk namun disana ada mercusuar dan radar milik TNI AL.  Ibarat kata sambil menyelam minum air, kata Ena sapaan akrab Komandan Lanal Batuporon,  Sambil uji coba Rubber Boat sekaligus meninjau aset TNI AL yang ada disana.
 
Tiba dilokasi, Komandan Lanal Batuporon melihat secara langsung kondisi mercusuar dan ruangan yang digunakan sebagai radar milik  TNI AL. “Alhamdulillah kondisi barang Milik Negara yang ada di pulai ini dalam kondisi baik, peralatan dan orang yang menjaganya dalam kondisi siap, semoga kita bisa menjaga dan merawatnya, ujar Ena.
 
Selesai melaksanakan uji coba, Danlanal menilai bahwa untuk kesiapan peralatan Rubber Boat maupun personel siap untuk digunakan, “untuk peralatan dan personel semuanya siap, mudah-mudahan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan kita bisa mengoprasikannya”. Tidak lupa Ena menekankan kepada para pengawak untuk merawat semua peralatan yang dimilikinya dengan baik.

(Dispen Lantamal V/nawi)

LEAVE A REPLY