Kementerian Perdagangan Pantau Stok Sembako di Ternate

Kementerian Perdagangan Pantau Stok Sembako di Ternate

210
0
BERBAGI



TERNATE (M Sindoraya) – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita melalui Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan, Kasan Mukhri pagi tadi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara (Malut), Jum’at (21/4)

Kunjungan kerja yang di lakukan pemerintah pusat ke Provinsi tujuanya untuk mengecek langsung harga sembilan bahan pokok (Sembako) jelang bulan suci Ramadhan 1438 H tahun 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Kasan Mukhri didampingi Kepala Dinas Perindag Provinsi Malut Asrul Gailea dan Kadis Perindag Kota Ternate Nuryadin Rahman serta Kepala perwakilan Bank Indonesi (BI) Malut Dwi Tugas Waluyanto, langsung melakukan pemantauan harga di beberapa lokasi pasar yakni, pasar daging, pasar ikan dan pasar barito yang bertempat di pasar Higinis Kelurahan Gamalama serta di Pelabuhan A Yani Ternate dan Hypermart Kota Ternate Tengah.

Dalam pemantauan tersebut, Kasan juga sempat melakukan dialog langsung dengan salah satu pedagang barito yang ada di pasar Higenis yakni Roni Kasim. “Kalau saya melihan stok yang ada ini alhamdulilah bisa mencukupi sampai Ramdhan nanti,” ungkap Roni saat melakukan dialog dengan Kasan.

Selain melakukan kunjungan pada beberapa lokasi pasar, Mukhri juga diagandakan untuk melakukan pemantauan langsung stok Bolog Subdivre Ternate.

(Reza)

LEAVE A REPLY