Kepentingan AGK Kepala BLH dan PT NPN Palsukan Dokumen Amdal.

Kepentingan AGK Kepala BLH dan PT NPN Palsukan Dokumen Amdal.

289
0
BERBAGI

TERNATE (M Sindoraya) – Puluhan masa aksi yang mengatasnamakan Forum Peduli Gane (FPG) dihadang anggota Polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), saat menerobos masuk di kediaman untuk bertemu Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.Tujuan masa aksi untuk meminta AGK mencabut izin Pt Nusa Pala Nirwana, yang sengaja memalsukan tandatangan masyarakat untuk pembuatan dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal). Hal tersebut sengaja dilakukan oleh kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Ridwan Hasan.


Salah satu orator Fadli menyebutkan, wilayah eksplorasi yang meliputi wilayah Kecamatan Gane Barat, Gane Barat Utara dan Gane Timur di Kabupaten Halmahera Selatan, yang merupakan wilayah rawan banjir. Dengan eksplorasi di daerah tersebut dapat mengancam keselamatan warga setempat akibat berpotensi banjir. “Wilayah Gane ini adalah wilayah rawan banjir  dengan adanya eksplorasi hutan yang menebang pohon secara membabi buta akan menimbulkan banjir seperti yang terjadi di pulau Obi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Menurutnya, pihak konsultan dan PT. NPN telah melakukan tindak pidana pemalsuan dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), dan itu juga bekerjasama dengan Kepala BLH, Ridwan Hasan. Berita acara atau consioner terdapat pemalsuan tanda tangan masyarakat, sehingga mereka juga mendesak Polda untuk mengusut masalah tersebut.

Kehadiran PT. NPN dan PT. GMM ini dimanfaatkan oleh Kepala BLH untuk kepantingan AGK  pada Pilgub 2018. “Masyarakat Gane siap berjihad jika PT.NPN tetap beropersi, AKG jangan manfaatkan Perusahan ini untuk kepentingan 2018, karena masyarakat Gane berjanji tidak akan memilih pemimpin yang hanya suka umbar janji dan suka mengorbankan masyarakat, ancamnya (sr)

LEAVE A REPLY