Meriahnya Visitasi di Perpustakaan Desa Gemaharjo

Meriahnya Visitasi di Perpustakaan Desa Gemaharjo

214
0
BERBAGI

Pacitan (M.Sindoraya) – lomba perpustakaan tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2017 telah  memasuki   tahapan Visitasi  lapangan  dan  pada jumat 21/04/2017 Perpustakaan Desa gemaharjo mendapat giliran dikunjungan dan dinilai oleh tim penilai dari Perpusda Jawa timur. Kunjungan yang diawali  dengan ceremonial yang  sangat singkat dan kidmad, dihadiri oleh beberapa pejabat terkait diantaranya Drs. M. Effendie, M,Si., kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten pacitan beserta jajaranya,wakil bupati pacitan yudi sumbogo,djoko Camat tegalombo,dan para lembaga Desa mulai BPD, Wali amanah Desa PKK, RT  Rw dan Lembaga Kebudayaan Desa.

Sebelum memasuki acara inti, ceremonial diawali dengan penyambutan berupa gerak dan lagu music kreatif dari anak anak muda maupun ibuk-ibuk PKK yang begitu kompak.

” Lomba jangan dijadikan tujuan namun lomba hanya merupakan alat ukur  kinerja perpustakaan agar bagaimana fungsi perpustakaan Desa bisa maksimal menjadi tempat pembelajaran Masyarakat.“ ungkap Camat tegalombo di sela sela sambutan ucapan selamat datang untuk dewan juri dari Perpusda Jawa timur.

Tiba saat Visitasi dan penilaian di dalam ruangan perpustakaan Desa, tim juri  menanyakan tentang  bagaimana pengelolaan, pelayanan  dan  bagaimana pembukuan anggaran perpustakan, dan semua dijawab satu persatu oleh pengurus dengan serius.Setelah puas visitasi di perpustakan, tim juri meneruskan penilaian ke rumah belajar dan disana tim juri begitu antusias dengan keberadaan rumah belajar tersebut, banyak saran dan kritikan disamping pujian yang disampaikan kepada pengurus demi perkembangan perpustakaan Desa gemaharjo,“ Sebenarnya tidak perlu di adakan ceremonial yang terlalu lama  yang penting visitasi dilapangan, saya kira lebih asyik kalau saya visitasi ada suguhan music kreatif “ Kata  perempuan yang sehari hari bertugas di perpusda jawa timur ini saat visitasi terakhir di Rumah belajar gemaharjo, yang kemudian diteruskan pamitan untuk menuju visitasi ke perpustakaan Desa dikabupaten lainnya.

(yuan)

LEAVE A REPLY