Sambut Hari Kartini Polwan Polresta Sidoarjo Memakai Baju Adat

Sambut Hari Kartini Polwan Polresta Sidoarjo Memakai Baju Adat

200
0
BERBAGI

SIDOARJO (M.SINDORAYA) – Untuk mengenang sosok pejuang Kartini, hari seluruh rakyat Indonesia meperingatinya. Seluruh wanita di Nusantara ini sangat siapa yang tidak kenal sosoknya sekaligus perjuangannya dalam menyamakan kedudukan pria dan wanita.

Hari ini ( Jumat, 21/4) Tampak di lingkungan Polresta Sidoarjo semua polisi wanita (polwan) berpakaian baju adat, terutama di ruang pelayanan publik.
Keunikan baju baju yang di pakai para polwan menarik perhatian kapolresta sidoarjo, serta merta kapolresta langsung mengunjungi tempat-tempat pelayan publik yang di penuhi polwan berpakaian baju adat.

Kasubak humas Polresta Sidoarjo AKP SAMSUL HADI Membenarkan bahwa pada hari kartini semua polwan berpakaian adat, hal tersebut adalah sebagai penghomatan seorang pejuang perempuan masa lalu untuk mendapatkan hak-haknya sebagai seorang perempuan. Dan hari ini semua perempuan sudah merasakan jerih payah perjuangan Kartini. Begitu pula hari ini, untuk mengenang sosok pejuang kartini. Hari ini polwan polresta sidoarjo memperingati dengan memakai baju adat.

Tidak hanyak di lingkungan Polresta, di luar sana semua polwan juga tidak mau ketinggalan memakai baju adat sambil membagikan selembar brosur Kartini agar semua tahu pejuang perempuan yaitu kartini, ujarnya.

(ud)

LEAVE A REPLY