Babinsa 03 Laksanakan Giat Upsus Cek Ketersediaan Stok Pupuk

Babinsa 03 Laksanakan Giat Upsus Cek Ketersediaan Stok Pupuk

203
0
BERBAGI

Lamongan (M. Sindoraya) – Demi tercapainya kesuksesan program swasembada beras yang saat ini sedang digalakkan di Kabupaten Lamongan. Babinsa Koramil 03/Turi Kodim 0812 Lamongan, Kopda Darto, melaksanakan pengecekan stok pupuk baik di kios-kios pupuk di Desa Sukorejo Kabupaten Lamongan.22/04/2017

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di gudang tersebut sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani. Karena dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. Juga hal tersebut dilakukan untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

Menurut keterangan Saryono selaku salah satu pemilik Kios, dirinya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di wilayahnya, hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima/ pembeli pupuk di tempat tersebut. karena jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani atau yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi.

Pemilik Kios Patra tersebut meminta kepada Babinsa untuk bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya, karena sering terjadi desak-desakan atau antrian para petani atau kelompok tani yang akan mengambil pupuk, dengan tujuan agar penyaluran pupuk tertib, aman dan lancar serta tepat sasaran.

(Rid)

LEAVE A REPLY