Komandan Lantamal V Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSGM Nala Husada

Komandan Lantamal V Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSGM Nala Husada

196
0
BERBAGI
 
Surabaya (M.Sindoraya)Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S.E.,M.M. menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada yang terletak di jalan Arif Rahman Hakin Sukolilo Surabaya, Senin (24/4).
Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Hadir dalam kesempatan tersebut Aspam Kasal, Aslog Kasal, Pangarmatim, Dankodiklatal, Gubernur AAL, Karumkital Dr. Ramelam Surabaya, Kadispaslanal, Kadisdikal, Kadiskesal, Danpuspenerbal, Danpasmar 1, Kadispsial, Ketua Pembina Yayasan Nala dan para tamu undangan lainnya.
Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa nantinya Rumah Sakit Gigi dan Mulut Nala Husada akan menjadi salah  satu rumah sakit untuk melayani dan menangani anggota TNI AL dan warga masyarakat yang mempunyai keluhan tentang gigi dan mulut. RSGM Nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas kesehatan lainnya.
“Keberadaan rumah sakit ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada personel TNI/TNI Angkatan Laut beserta keluarganya maupun masyarakat umum  yang membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit,”  terang orang nomor satu dijajaran TNI AL ini.
Penambahan fasilitas pelayanan seperti instalasi gawat darurat, ruang kamar operasi, ruang kamar perawatan, dan ruang sentral sterilisasi, natinya secara bertahap akan lakukan. Diharapkan dapat memberi kontribusi yang maksimal bagi peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas khususnya pada kesehatan gigi dan mulut.
Peletakan batu pertama pembangunan gedung rumah sakit ditandai peletakan batu pertama oleh Kasal diareal pembangunan gedung dan penandatanganan prasasti.
Berdirinya rumah sakit gigi dan mulut ini merupakan upaya Lembaga Kedokteran Gigi Hang Tuah sebagai respons TNI Angkatan Laut pada pengesahan beberapa regulasi pemerintah tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Rumah Sakit serta Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang berlaku secara nasional.
Keberadaan Rumah Sakit Gigi dan Mulut RSGM Nala Husada ini, diharapkan akan mampu mendukung kelancaran tugas pokok dan fungsinya, dan  juga mampu berkontribusi membantu upaya pemerintah dalam mencetak tenaga-tenaga medis melalui kerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan perguruan tinggi.
(pen/nawi)

LEAVE A REPLY