Warga Keluhkan Kwalitas Rastra, DPRD Bojonegoro Langsung Ambil Sikap

Warga Keluhkan Kwalitas Rastra, DPRD Bojonegoro Langsung Ambil Sikap

249
0
BERBAGI

 

Bojonegoro (M. Sindoraya) – Terkait adanya keluhan masyarakat atas buruknya kwalitas Beras Sejahtera (Rastra) yang dibagikan di Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, yang dinilai seperti menir (pecahan beras) dan juga warnanya kuning, sehingga tidak layak untuk di makan. Komisi B, DPRD Kabupaten Bojonegoro langsung menanggapi hal tersebut.

Dalam pernyataannya, salah satu anggota komisi B, DPRD Kabupaten Bojonegoro, Lasuri, menyampaikan kekecewaannya dan menegaskan akan mengunjungi desa tersebut guna mengkroscek langsung kebenarannya.

“Komisi B sangat menyayangkan kejadian seperti ini yang masih saja terulang. Besok (Rabu, 26/04.red) ┬áKami akan mengkroscek langsung ke Desa Sumberagung dan beberapa desa di Kabupaten Bojonegoro yang mendapat Rastra guna memastikan hal tersebut,” ucap Lasuri (25/04/17).

Lasuri juga menegaskan, “Jika benar adanya, kami akan memanggil dan memberi teguran ke bulog Drive Bojonegoro, dan akan kami desak agar segera menyelesaikan permasalahan ini,” tegasnya

Selain itu, Lasuri juga menghimbau, “Tolong agar pihak desa untuk menolak beras yang berkualitas jelek dan meminta dengan beras yang layak dan lebih baik. Ini untuk kebaikan masyarakat,” imbuhnya

Sementara hingga saat ini, beras subsidi yang dibagikan  masih ditahan di balai Desa Sumberagung. Hal itu dilakukan atas himbauan Kepala Desa setempat, agar sementara warga dilarang mengambil dulu sambil menunggu kebijaksanaan dari bulog.

Sedangkan dari pihak Polsek setempat juga sudah melakukan monitor ke wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro.

(vid)

 

 

LEAVE A REPLY