DKV UK Petra Prime Time 2017 : Cangkrukart, Ajak 6 Komunitas Seni...

DKV UK Petra Prime Time 2017 : Cangkrukart, Ajak 6 Komunitas Seni di Surabaya

228
0
BERBAGI

Surabaya (M.Sindoraya)Cangkrukart, itulah tema yang diusung dalam kegiatan bertajuk DKV Prime Time 2017 yang digelar oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra, Surabaya. Kegiatan ini terdiri dari diskusi, workshop, pameran hingga forum publik kreatif yang mendatangkan enam komunitas seni yang ada di Surabaya. Gelaran yang unik dan kreatif ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai hari Rabu-Jumat, 26-28 April 2017 di selasar Gedung P lantai 2 kampus UK Petra, Surabaya mulai pukul 11.00-16.00 WIB.

“Sesuai dengan namanya Prime Time yaitu waktu yang berkualitas untuk berkumpul maka kami harapkan dalam acara ini para mahasiswa Program Studi DKV UK Petra akan dapat saling berbagi pengetahuan dengan enam komunitas seni yang ada di Surabaya. Sehingga para mahasiswa DKV mendapatkan inspirasi mau menekuni bidang minat yang ada di DKV”, urai Eunike Sara Ardyta selaku ketua DKV Prime Time 2017. Adapun keenam komunitas itu adalah Papan Dolanan Arek Suroboyo (PADAS) yang merupakan komunitas penggembar board game di kota Surabaya, Surabaya Caricarturist Community (SCC) merupakan komunitas pembuat karikartur dan pecinta karikatur asal Surabaya, Click ITS merupakan komunitas pecinta film dan film maker dari mahasiswa Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Instastreet merupakan komunitas fotografi human interest yang ada di Instagram, Penahitam merupakan komunitas illustrasi di Surabaya dengan tinta black-white dan Besok Nyuci 35mm merupakan komunitas pecinta kamera film analog dari mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra. Tak hanya melihat pameran saja, para pengunjung akan dapat menyaksikan aksi dari para komunitas di Surabaya ini.

Tak hanya pameran komunitas dan karya saja, dalam kegiatan ini juga akan ada workshop hingga talkshow. Workshop bertajuk “Visualize Your Wild Idea” bersama Amelia Tania akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 mulai pukul 13.30-15.30 WIB dan 15.30-17.30 WIB di gedung P.411 kampus UK Petra. Dalam workshop ini para peserta diajak untuk brainstorming karakter imajinasi sesuai dengan gaya mereka masing-masing untuk kemudian divisualisasikan menjadi sebuah karya yang unik dan wild. Sedangkan keesokan harinya, Kamis tanggal 27 April 2017 pada pukul 10.00-12.00 WIB di Gedung P lantai 2 akan ada diskusi dengan alumni dengan tema “Ekspetasi Vs Realita. Sedangkan hari Jumat, 28 April 2017 akan menghadirkan Lydia Tarigan dengan tema Find What You Like The Most And Live It!”. Talkshow kali ini akan membahas tentang bagaimana seorang Lydia Tarigan terjun dalam dunia advertising, dari mulai 0 sampai berada di titik ini.

“Cangkrukart berasal dari dua kata yaitu cangkrukan dan art. Cangkrukan merupakan budaya yang sudah merakyat di daerah Jawa Timur. Di dalam cangkrukan biasanya terdapat diskusi, silahturami dan transaksi. Ketiga hal ini juga diharapkan terjadi di Prime Time 2017, dimana mahasiswa mampu berkumpul dengan insan kreatif dari luar Universitas Kristen Petra, berdiskusi mengenai bidang-bidang yang ada di design itu sendiri dan bertransaksi karya maupun ilmu”, tutup ike.

(eli)

LEAVE A REPLY