Burhan : Dermaga Semut Wajib Difungsikan

Burhan : Dermaga Semut Wajib Difungsikan

195
0
BERBAGI
Kadis Dishub kominfo Burhan Mansur

 

SOFIFI (M.Sindoraya) – Puluhan Motoris Sped Boad dermaga Kota Baru tidak terima dengan peresmian dermaga sped boad yang bari di pelabuhan Semut Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Ternate Selatan. Persemian dermaga semut ini agar semua sped boad di Kota baru segera pindah berlabuh. Dermaga semut yang diresmikan wajib di fungsikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Burhan Mansur, kepada wartawan Kamis (27/4) mengatakan,  pelayaran Speedboad khusus Sofifi-Ternate yang berada di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Ternate Tengah Ilegal. Sebab pemerintah sudah meresmikan pelabuhan dermaga semut khusus speedboad, namun motoris tidak mau pindah dengan alasan tidak akan mendapatkan lahan pekerjaan lagi.

Menurut dia, pelayaran speedboad di pelabuhan kota baru itu Ilegal, sebab, pelayaran di pelabuhan itu sudah tidak lagi di izinkan untuk beroperasi dari Syahbandar. dan jika terjadinya kecelakaan laut maka pemerintah tidak akan bertanggungjawab, ” apabila kapasitas penumpangnya melebihi dan terjadinya kecelakaan laut. Pihak speedboad yang bertanggungjawab sepenuhnya, ini ancaman pidananya berat, “tegasnya.

Sememtara itu, kata Burhan, Dirinya meminta kepada Pegawai Provinsi Malut (Sofifi) agar tidak lagi naik speedboad di pelabuhan kota baru. dan tumpangilah speedboad di dermaga semut Kelurahan Mangga dua Kecematan Ternate Selatan. sebab di Dermaga Semut itu di awasi secara langsung dan diberi surat izin berlayar,” masyarakat khususnya pegawai di sofifi agar naik speedboad di pelabuhan dermaga semut sebab para morotis diberikan izin untuk berlayar, ” ungkapnya.

(ces)

LEAVE A REPLY