Peringati Kartini, DWP Disdik Cabwil Lamongan Gelar Lomba Masak Bahan Kenikir

Peringati Kartini, DWP Disdik Cabwil Lamongan Gelar Lomba Masak Bahan Kenikir

236
0
BERBAGI

 

Lamongan (M. Sindoraya) – Memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Dharma Wanita Persatuan, cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Lamongan, mengadakan lomba keanekaragaman makanan berbahan dasar kenikir atau daun kelor dan ikan, yang di ikuti oleh seluruh anggota dharma wanita pengajar SMA dan SMK se Kabupaten Lamongan. Rabu (26/04/17)

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung SMK Negeri 2 Lamongan dan di Ikuti sebanyak 20 sekolahan yang terdiri dari 6 (enam) SMK, 13 (tiga belas) SMA dan 1 (satu) SLB.

 

Menurut ketua Dharma Wanita Persatuan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan, Erni Wahyu, menjelaskan tujuan di adakan perlombaan ini untuk mendorong kaum wanita untuk lebih mengenal tentang apa saja yang bisa bermanfaat bagi diri mereka, seperti salah satunya manfaat dari kenikir atau daun kelor.

 

“Daun kelor menurut jurnal ilmiah itu sehat untuk​ mencegah penyakit kanker plus kulit, serta dapat mengencangkan payudara. Maka dari itu, biar gak asing bagi ibu-ibu, lomba keanekaragaman makanan berbahan dasar kenikir atau daun kelor ini kami laksanakan, sekaligus memperingati dalam rangka hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin,” ungkap Erni

 

Erni juga menambahkan, “Meski acaranya kita laksanakan dengan sederhana, namun manfaat yang dapat di ambil dari kegiatan ini sangat besar, terutamanya bagi ibu-ibu yang mengikuti lomba,” imbuhnya

 

Di pengujung acara dalam kegiatan perlombaan tersebut,  di umumkan tim peserta sebagai juara pertama yang menangkan oleh Dharma Wanita Persatuan dari SMA Negeri 1 Lamongan. Sekaligus hadiah diserahkan oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Lamongan.

 

(Vid)

LEAVE A REPLY