Saat Jam Kerja, Balai Desa Sumberharjo Bojonegoro Senyap Bagai Kuburan

Saat Jam Kerja, Balai Desa Sumberharjo Bojonegoro Senyap Bagai Kuburan

731
0
BERBAGI

Bojonegoro (M. Sindoraya) – Terkait kedisiplinan jam kerja aparatur desa, ternyata masih banyak yang tidak dilaksanakan dengan baik oleh Arapat Desa dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu terbukti, dengan banyaknya kantor balai Desa yang kosong di saat jam kerja. Bahkan, tidak ada satupun perangkat desa yang beraktivitas di kantor tersebut.

Hal itu, nampak pada Kantor Balai Desa  Sumberharjo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro. Dari pantauan Media Sindoraya, hingga pukul 11.00 WIB, kondisi kantor masih lenggang tanpa penghuni sama sekali. Bahkan, kondisi semua pintu di kantor itu masih terkunci rapat bak kuburan. Dan hanya ada 1 orang petugas kebersihan saja.

Saat di tanya wartawan, petugas kebersihan tersebut menjelaskan, “Belum ada orang masuk mas dari tadi pagi. Kantornya ya sepi gini,” ungkap Jumain

Demikian pula menurut keterangan warga setempat, yang menjelaskan, “Kalau buka memang siang, kadang kalau kami butuh ngurus apa apa, kami harus datang ke rumahnya perangkat, itupun kalau mereka ada di rumah,”gerutunya.

Mestinya kedisiplinan itu dimulai dari pemimpinnya, bagaimana cara dia mengarahkan anak buahnya, yang secara otomatis akan di ikuti oleh semuanya.

“Kondisi ini jelas saja merugikan masyarakat warga desa setempat, karena dapat mempersulit mereka jika ingin mengurus sesuatu,” imbuh warga

Masyarakat Desa Sumberharjo berharap agar kinerja Perangkat Desa bisa lebih professional dalam memberikan pelayanan terhadap warga. Karena fungsi mereka adalah melayani masyarakat.

(Rid)

LEAVE A REPLY