Studi Banding, Camat Gempol Datangi Tegalombo Pacitan

Studi Banding, Camat Gempol Datangi Tegalombo Pacitan

262
0
BERBAGI

Pacitan, Tegalombo (M.Sindoraya) – Rombongan Aparatur Pemerintahan Kecamatan gempol Kabupaten pasuruan pada hari Jum’at (28/04/2017) telah melaksanakan kunjungan/studi banding ke Desa gemaharjo Rombongan tiba di aula Desa gemaharjo sekitar pada jam 10:15 WIB dan disambut baik oleh Camat Tegalombo beserta Kepala Desa gemaharjo dan Ketua BPD.

Dalam sambutannya Camat Tegalombo Djoko meminta maaf apa bila di pertemuan ini ada tindakan dan perbuatan yang kurang berkesan.

Begitu juga sebaliknya Camat Gempol selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kecamatan Tegalombo yang dengan kerendahan hati dan tangan terbuka telah menerima rombongan studi banding kami ini dengan sangat baik.

Dalam hal ini, Camat Gempol M. Ridwan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan mereka ke Desa gemaharjo adalah dalam rangka menjalin silaturahmi serta melaksanakan studi banding mengenai penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembentukan BUM Desa serta upaya meningkatkan dan mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Desa.

Dalam pertemuan ini diisi dengan diskusi dan saling tukar informasi dari masing-masing aparatur Pemerintahan Desa. Informasi penting yang digali dan diperoleh oleh aparatur dari Desa gempol antara lain mengenai penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pelaksanaan kegiatan pembangunan, proses pembentukan BUMDes, proses penyusunan regulasi desa, pengelolaan keuangan desa, serta upaya-upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Desa di Desa gemaharjo.Kemudian setelah shering bersama, mereka mengakhiri dengan acara makan bersama yang sudah disajikan oleh Tim Penggerak PKK Desa gemaharjo.Sebelum rombongan mengakhiri kunjungannya, perwakilan rombongan mengatakan harapannya agar ilmu yang didapat dari kegiatan studi banding ke Desa gemaharjo kecamatan tegalombo ini bisa diterapkan dan dilaksanakan dengan sangat baik untuk bisa meningkatkan pelayanan, kinerja Pemerintah Desa maupun kecamatan.

(yuan)

LEAVE A REPLY