AMANANKAN HARI BURUH INTERNASIONAL 2017, KAPOLRESTA SIDOARJO GELAR APEL AKBAR

AMANANKAN HARI BURUH INTERNASIONAL 2017, KAPOLRESTA SIDOARJO GELAR APEL AKBAR

218
0
BERBAGI

SIDOARJO (M.SINDORAYA) РDalam rangka pengamanan hari Buruh Nasional yang jatuh pada hari Senen, 1 Mei 2017, Kapolresrta Sidoarjo Kombes. Pol. Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H. mengadakan gelar pasukan yang di ikuti oleh ratusan anggota TNI,  POLRI, dan SATPOL PP di halaman Polresta Sidoarjo R. A. Kartini Sidoarjo, Sabtu (29/4/2017).

Nampak, hadir pula Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo.

Dalam sambutanya Kapolresta sidoarjo Anwar nasir mengatakan,
untuk pengamanan hari buruh nasional besok dirinya sudah berkordinasi dan silaturohim dengan 21 Asosiasi buruh dan Kelompok serikat buruh. Dari hasil pertemuan tersebut disepakati dalam aksi 1 Mei 2017 peserta aksi tidak diijinkan dengan berjalan kaki. Peserta aksi tidak boleh menutup jalan-jalan yang Vital agar tidak merugikan penguna jalan lainya. Titik kumpul peserta aksi buruh di alun-alun Sidoarjo dan rute menuju surabaya. Jalur yang di pakai pengujuk raya adalah dijalur kiri atau jalur tepi sedangkan jalur tengah di pakai para pengguna jalan lainya.

Tambahnya,” Kita akan kerahkan 800 personil dari Kepolisian dan dibantu oleh aparat TNI beserta Satpol PP Kabupaten Sidoarjo “.

Sesuai dengan perijinan, pada hari yang sama juga ada aksi dari serikat buruh rokok dengan peserta 3000 orang yang menggelar acara di GOR Delta.

Di sela-sela acara Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad S. bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo berharap apa yang di agendakan teman-teman buruh berjalan dengan lancar tidak terjadi kegiatan yang anarkis.

Tambahnya, untuk wilayah Sidoarjo terdapat sekitar 50 perusahaan yang mampu melaksanakan UMSK sekitar 3,4 jt sampai 3,5 jt, sedangkan yang lainya masih dalam peroses penilaian oleh Disnaker, pungkas Wabup.

(ud)

LEAVE A REPLY