USAHA AYAM PETELUR DI DESA GOLORA SIAP SUPLAI KEBUTUHAN TELUR DI KOTA...

USAHA AYAM PETELUR DI DESA GOLORA SIAP SUPLAI KEBUTUHAN TELUR DI KOTA GUNUNGSITOLI

355
0
BERBAGI
Gunung Sitoli (M.Sindoraya) – Pulau Nias memiliki potensi, khususnya di bidang peternakan. Ini di buktikan dengan hadirnya satu bidang usaha Peternakan ayam petelur.
Berdasarkan dari pantauan wartawan media Sindoraya, Usaha peternakan ayam petelur yang teletak di desa golora kecamatan Gunungsitoli utara Kota Gunungsitoli  adalah satu-satunya usaha peternakan yang memanfaatkan mesin. Selain itu juga usaha Peternakan ini adalah yang pertama di pulau Nias. Dimana pulau nias terdiri dari 1 Kotamadya dan 4 Kabupaten.
Dari hasil wawancara pada salah seorang pengelola peternakan ini, menyebutkan bahwa dengan hadirnya peternakan ini sedikitnya dapat membantu masyarakat Nias khususnya dalam harga telur ayam, karna selama ini telur ayam yang  beredar di pulau nias berasal dari luar pulau sehingga harga jual di pasaran Rp.1.500/butir. Dengan adanya usaha peternakan ini di harapkan dapat mengurangi beban pengeluaran uang belanja dari masyarakat.
Selanjutnya terkait dengan kendala yang dihadapi, pengelola menyebutkan bahwa banyak hal  yang menjadi tantangan dan kendala, namun semua itu biasa.
” Hampir semua jenis usaha punya tantangan tertentu, dan itu menjadi motivasi kita untuk memajukan usaha ini ” ujarnya.
Kita berharap semoga usaha ini dapat menjadi contoh pada masyarakat bahwa kita punya banyak potensi-potensi khususnya di bidang peternakan.
(Scr)

LEAVE A REPLY